10 blogger indonesia yang terkenal dan sukses

10 blogger indonesia yang terkenal dan  sukses-Blogger  kali ini  tidak hanya dijadikan menjadi kegemaran menulis atau hobi saja, beberapa orang menjadikannya sebagai ladang uang. Bahkan ada saja yang tidak segan –segan menjadikannya sebagai profesi yang terutama. Jikalau dulu, blogger mustahil dijadikan pekerjaan, maka kini   para blogger sudah membuktikannya sendiri. Mereka mampu menghidupi diri tanpa wajib  bekerja menjadi karyawan atau staf di perusahaan lagi. Anda mungkin mengenal keliru satu atau beberapa diantara mereka yang sebagai entrepreneur penulis blog populer bukan? Siapa kira –kira yg ingin anda jadikan panutan?


Jika dipikir pikir siapa sih yg tak ingin memiliki pekerjaan yg menyenangkan karena itu merupakan hobi kita. Yup, getol menulis mengakibatkan kegiatan blogging bisa menjadi passion anda bukan? Perlu anda ketahui banyak dari blogger indonesia yang sukses menawali karier bloggingnya hanya sebab iseng. Nah, keisengan tersebutlah yg mereka tekuni sampai di akhirnya blog yg mereka miliki ramai oleh pembaca dan  mulai dikenal lebih luas lagi.

Pada mulanya page blog adalah layaknya serupa kanvas yang kosong dan  bisa anda isi menggunakan apa saja. Contohnya seputar review, tips dan  trik, rekomendasi, menyebarkan seputar pengalaman, tutorial atau hal lainnya. Pada ketika blog sudah mencapai puncaknya, ketika article anda dibaca serta disukai banyak orang, tentu saja anda akan merasa senang serta mampu berguna guna orang lain. Dari sini pula anda akan mulai terbiasa buat bisa menginspirasi dan  diinspirasi sang para pembaca. Inilah laba blogger selain berasal menerima penghasilan.

Setiap penulis blog absolut mempunyai idola yg menginspirasi mereka. Mungkin anda menyukai mereka sebab akibat tulisan article yang mereka untuk begitu cantik serta bermanfaat, yang lain mengagumi karena begitu terkenalnya mereka bukan hanya di indonesia melainkan sampai dunia international menjadi penulis, ada lagi yang sangat menyukai tokoh blogger eksklusif dengan penghasilan terbesar pada indonesia. Siapa pun tokoh blogger yang anda senang, cobalah simak daftar nama blogger paling terkenal dan  sukses dalam dunia blogging ini. Bahkan nama web atau web mereka bisajadi tak jarang anda dengar. Langsung saja yuk simak. Cekidot.

Inilah 10 blogger indonesia yg populer dan  sukses

1. Raditya dika
Raditya dika
Siapa sih yg tidak kenal dengan sosok raditya dika ini? Anda absolut telah sangat mengenalnya sebagai seseorang yang multi bakat. Tidak hanya dikenal menjadi seorang penulis, ia jua mempunyai profesi lainnya seperti youtuber, produser bahkan sekaligus menjadi aktornya. Keren sekali bukan? Radith memulai karier nya tersebut sebagai seorang blogger sebab hobinya memang menulis. Sampai pada  kali ini  pun, anda mampu melihat belum terdapat blogger pada indonesia yang bisa menyamai pencapaian berasal tokoh terkenal yg mempunyai nama lengkap raditya dika ini.

Kesuksesan Perdana radith dimulai berasal postingan Perdana pada blognya yg kemudian dia jadikan menjadi sebuah kitab  . Lebih kurang di tahun 2005, kitab   pertamanya ini sukses akbar dengan judul kambing jantan : sebuah catatan harian pelajar terbelakang terbit. Walaupun bukunya tersebut tidak terlalu laku  di awal peluncurannya, tetapi permanen saja wangsit kreatif laki-laki  yg memiliki sifat humoris ini tidak pernah tewas. Ia berhasil menuai kesuksesan dengan menjalani sejumlah promosi di blog nya yg mampu memotivasi para pembaca. Terbukti, novel seterusnya terus laku  dipasaran serta beberapa sukses di filmkan.

2. Lizzie parra
Lizzie parra

Anda absolut mengenal pemilik lipstik blp yang begitu populer, yup beliau artinya lizzie parra seorang blogger indonesia yang populer. Wanita rupawan yg mempunyai kemanpuan make up ini telah sangat populer di kalangan para kaum perempuan  , terkhususnya bagi mereka yang sangat suka  berdandan dan  merawat body. Perlu anda ketahui lizzie para ini memulai karir nya menjadi seorang blogger berasal nol. Setelah dia memutuskan untuk resign berasal pekerjaan pada kantornya, beliau pun berani mengawali karirnya tersebut pada global kecantikan .

Sambil berbagi bisnis menjadi seseorang make up artist atau mua, beliau menulis blog yang berisikan semua pengalaman lizzie termasuk foto –foto orang yg diriasnya. Tanggapan berasal para pembaca pun positif, bahkan poly dari para pembaca yang bertanya seputar tips riasan serta make up. Karena itu, lizzie pun secara rutin menulis serta menjawab pertanyaan yang sama tersebut berulang kali. Tidak disangka sebelumnya, tulisannya tadi bisa mengantarkan dia sebagai galat satu blogger yang menginspirasi poly orang.

3. Iwan banaran
Selanjutnya, seorang blogger yg mengusung page blog seputar otomotif artinya iwan banaran. Blognya tersebut memang begitu sangat disukai oleh para pembaca. Buktinya setiap bulannya sekitar asal 1,5 juta pembaca dapat berkunjung ke blog iwan banaran ini. Bagaimana tidak konten yang telah pada hidangkan sang iwan artinya lengkap serta mencangkup isu yang mendalam. Misalnya ia membahas ihwal berbagai macam jenis sepeda motor bersama aksesoris yg melengkapinya secara terang, namun serupa sekali tidak menghasilkan para pembacanya bosan.

Blog yg mengutamakan article yg bersifat faktual ini memiliki tujuan agar para pengunjung tidak ketinggalan seputar informasi teranyar dalam dunia otomotif tadi. Dilihat dari segi traffic nya yang terus tinggi setiap bulan, tak jarang poly jua yg mengajaknya bekerja serupa. Pastinya tulisannya tadi tidak hanya diminati oleh para pembaca biasa melainkan pula para brand –merk besar .

4. Trinity
Pernah menonton film layar lebar “trinity the naked traveler” sebelumnya? Jika anda sudah pernah menontonnya, pasti anda akan memahami bahwa trinity ialah seorang tokoh blogger yang mengusung tema travel blogging. Bisa anda bayangkan tokoh yang satu ini mampu sangat menginspirasi sampai dijadikan sebuah film yang dibintangi sang “maudy ayunda” ini. Memahami kah anda? Trinity merupakan galat satu blogger yg Perdana kali mempopulerkan travel blogging. Sebab ia memiliki kegemaran untuk jalan –jalan, maka Sejak tahun  2007, beliau sudah sukses membuat 14 kitab   serta sukses pada adaptasi menjadi film layar lebar tadi. Menarik sekali bukan?

Aktif dalam aktivitas menulis kitab   ini tidak membuatnya melupakan blog yg sudah beliau kelola. Dia tetap tentu merilis goresan pena –goresan pena yg bisa bermanfaat untuk poly orang. Bahkan, pada september 2018 lalu beliau menyatakan bahwa ia ingin penekanan dalam menulis blog serta beberapa media digital lainnya saja ketimbang melanjutkan seri the naked traveler. Saking begitu cintanya trinity terhadap dunia blog, beliau terus membentuk goresan pena guna pembaca setianya di blog.

5. Adam ardisasmita
Berbeda dengan blogger diatas, adam ardisasmita ini mengusung satu niche yakni teknologi yg poly di gandrungi sang poly pembaca. Potensi yang ia miliki tersebut dimanfaatkan dengan baik serta menjadikannya menjadi keliru satu tokoh blogger paling berpengaruh pada indonesia. Siapa sangka adam yang populer sebagai ceo sekaligus menjadi co-founder dari sebuah perusahaan developer game arsanesia ini ialah orang yg paling rajin dalam kegiatannya mengembangkan berita seputar teknologi serta startup lewat halaman blog pribadinya tadi.

Tak hanya melalui article blog, inspirasi kreatifnya membentuk dia membuka sebuah kelas programming yg dia beri nama menggunakan sebutan dicoding academy. Ketika di tanya mengapa dia mampu menjadi seseorang blogger dan  membuka kelas programming ini? Apa yang memotivasi beliau? Ternyata keinginannya tersebut dilandasi terhadap kepercayaannya bahwa negara indonesia memerlukan lebih poly programming juga game developer. Melalui pendidikan praktis yang murah dan  praktis tersebut, ia bisa membantu orang –orang untuk belajar dan  menyebarkan diri pada dunia teknologi.

6. Sonia eryka
Sonia eryka merupakan seseorang blogger yang terkenal menggunakan menyajikan info seputar fashion blogger. Ia dulunya hanya menulis blog guna mengisi ketika luangnya saja pada ketika masih duduk pada sekolah menengah Pertama. Di awalnya beliau tertarik buat menulis seputar global kuliner, fashion dan  film sampai bercerita tempat –kawasan  cantik yg menjadi favoritnya. Hanya karena kesukaan nya tersebut, tak pada sangka ia bisa masuk pada daftar blogger indonesia yang terkenal dan  bahkan sudah menjadi referensi berpakaian bagi poly orang.

Banyak dari sahabat serta para pembacanya pun berkomentar bahwa koleksi yang sonia eryka tawarkan sangat tidak sama dan  unik asal yg lainnya. Karena terus mendapat tanggapan positif sonia pun termotivasi untuk semakin terampil dan  mengasah kemampuannya tersebut. Bisnis nya pada global fashion di akhirnya menjadikan akibat yang cantik. Sonia eryka bahkan acapkali di undang pada pameran pakaian international. Selain di blog, dia juga aktif di youtube serta instagram.

7. Marischa prudence
Blogger yg hobinya melakukan traveling adalah marischa prudence. Beliau pada dasarnya mulai berkarir sebagai keliru seorang jurnalis di sebuah stasiun televisi, namun di akhirnya dia beralih sepenuhnya menjadi blogger yg full time menggunakan mengangkat tema travel blogger. Pekerjaan nya yg sebelumnya sebagai wartawan juga memungkinkan dia berpergian serta berjalan –jalan ke poly daerah pada indonesia. Tetapi, dia lebih menentukan guna menuangkan pengalaman serta kisahnya dalam sebuah blog pribadinya saja.

Mulanya dia pasti tak menyangka mampu mencapai kesuksesan yg gemilang dalam dunia blog. Hanya perlu waktu pada setahun saja, dunia blogging sudah mendatangkan uang untuknya. Berasal situlah beliau sudah mampu yakin guna mengundurkan diri berasal pekerjaannya dan  hanya menekuni global blog saja.Menggunakan ketekunan, beliau masuk dalam kumpulan blogger populer yang sukses.

8. Annisa steviani
Annisa stevani merupakan galat satu blogger parenting yg poly dijadikan panutan oleh keluarga belia pada indonesia. Bagaimana bisa? Yup, ini seluruh sebab annisa sendiri mempunyai ciri gaya bahasa yang sangat menyenangkan. Apapun article yg ia bawakan isinya akan terasa begitu hayati dan  menyenangkan. Bahkan annisa jua kerap sekali menggunakan gif- gif yg lucu yg menghasilkan tulisannya sebagai ceria dan  hidup. Meskipun begitu tulisannya jua termasuk article yg informatif dan  mengandung aneka macam hal yang positif. Article asal blognya pun jauh sekali berasal kesan monoton.

9. Foodirectory
Pernah membaca article terbitan asal foodirectory  yang merupakan salah  satu penulis blog populer di indonesia? Kebanyakan dari anda pasti sudah mengenalnya bukan? Sebab hobi asal windy iwandi dan  andrew raharja yg sangat senang menjelajahi dunia kuliner pada kurang lebih kota jakarta inilah, yang membentuk mereka terpikir buat menyalurkan hobi mereka pada bentuk tulisan. Maka, hasilnya tercetuslah ide tersebut dalam sebuah blog foodirectory tadi. Di dalamnya ada berita pengalaman berburu santapan yg tentu saja bisa dijadikan petunjuk bagi para pembaca yg bingung hendak makan dimana.

10. Asri tadda
Berikutnya blogger yg terkenal sukses dan  kaya raya asal aktivitas blogging ialah asri tadda. Siapa sangka, pria ini merupakan seseorang sarjana kedokteran. Bagaimana bisa ia menjadi seorang blogger? Yup, beliau berani membelok berasal kodratnya tadi serta menentukan untuk merintis karir sebagai seorang penulis blog. Bayangkan saja kini   ia telah berhasil memperoleh pendapatan dari iklan yg ada di ratusan blog yg dikelolanya tadi. Menakjubkan sekali bukan? Sekarang ini pun dia terus memperluas bisnis online nya ini menggunakan mendirikan sebuah sekolah usaha bernama asta media blogging school serta merambah ke dunia internet marketer pula. Keren sekali bukan?

Inilah nama nama blogger terkenal asal indonesia yang bisa menorehkan prestasi yg begitu luar biasa. Jejak yg mereka tinggalkan tentunya sebagai ide untuk para blogger pemula buat bisa menggapai virtual mereka . Daftar blogger indonesia tersebut bukanlah sesuatu yg muthlak karena mampu saja berubah dan  akan selalu berubah karena kemajuan blogging pada indonesia sendiri terus mengalami perkembangan. Kini   pun semakin banyak para blogger baru yang bermunculan dan  membuat aktivitas menulis pada situs ini semakin berwarna.

Formasi tokoh populer tersebut memang sampai kini tidak ada hentinya menginspirasi. Dalam halaman situs mereka pun tidak jarang menulis ihwal seputar tips dan  trik ampuh untuk menjadi blogger yang berhasil. Mereka pula tak jarang menyebarkan tutorial menjadi blogger yg sukses serupa serupa mereka. Bahkan seringkali jua mereka mengajak semakin poly orang buat sebagai blogger sehingga menulis blog mampu diakui menjadi suatu pekerjaan yg menjanjikan kesuksesan. Sekian isu ini diberikan, semoga mampu menginpirasi para pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel