Metode Mendaftar atau Submit Sitemap Blog (peta situs) ke Google Webmasters Tools

Bagaimana cara submit sitemap blog atau peta web agar google cepat mendeteksi seluruh artikel blog yangg kalian miliki ?... Tentu saja caranya sangatlah mudah, kalian bisa ikuti cara dibawah ini. Selain untuk mengindeksi seluruh artikel blog, Karena Google ialah penghasil nilai yang bagus dari trafik terbesar yang mendatangkan banyak visitorle atau pengunjung, karena hal itu sangat disukai oleh google Adsense. Sebelumnya kami juga telah menyebarkan metode daftarkan blog/web ke google webmaster tools dengan simpel. Selanjutnya fungsi dari master tools merupakan mensubmit sitemap blog supaya tulisan yang kalian punya agar lebih cepat dikenal oleh google.

 google webmasters tools
Cara submit sitemap blog google di google webmaster tool sebenarnya simpel tetapi kebanyakan para blogger pemula tidak mengetahuinya. Artikel ini didesain buat teman semua yang baru terjun pada dunia blogging supaya blog yang dibanggung bisa menjadi aporisma. Sesuai pengalaman saya langsung, sebenarnya google mampu mendeteksi blog tanpa kalian harus daftarkan ke webmaster tool namun pendeteksiannya cukup lambat jika kalian tidak mendaftarya ke master tools.

Maka disini saya tidak panjang dan lebar untuk bagaimana cara daftar ke webmater tools yang baru, jika kalian sudah siap maka ikutilah langkah-langkah berikut ini:

Cara Submit Sitemap Blog Ke master tools  (peta situs) 

1 : Silahkan kalian bisa kunjungi webmasters tools serta pilih blog anda (pilih yang https://www.Domainanda.Com/).

2 : pilih crawl (perayapan), sitemaps (peta situs) serupa gambar dibawah ini.

 Crawl (Perayapan), Sitemaps (Peta Situs)
: Jika untuk menambahkan sitemap silahkan klik di pojok kanan atas yaitu add/test sitemap (masukkan/uji peta situs). Silahkan klik test dulu untuk mengetahui apakah ada yang error atau tidak, Bila sudah ok masukkan sitemap dan  klik submit.
SITEMAP
4 : Masukkan kode berikut satu persatu  ke kolom sitemap tadi (sitemap.xml, feeds/posts/default?Orderby=updated, atom.xml). Sebelum kalian masukkan agar tulisannya normal maka masukkan kode tadi pada Notepat terlebih dahulu. Lakukan refresh the halaman maka akan tampil mirip gambar dibawah ini.
SITEMAP
Dari ketiga kode di atas pada dasarnya  kalian masukkan satu kode saja sudah cukup tetapi guna lebih meyakinkan lagi silahkan anda masukkan ke tiga kode tersebut. Bila artikel kalian masih sedikit yaitu dibawah 100 artikel maka pengindekan hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja, namun bila artikel kalian banyak google akan melakukan pengindekan selama 24 jam sejak kalian mendaftarkan sitemap di google webmasters tools.

Jika kalian sudah banyak memiliki artikel bisa memakai metode dibawah ini agar pengindekan google lebih cepat lagi dan tidak memerlukan waktu yang lama.
  • Jumlah artikel kurang asal 500 silahkan maka kalian gunakan kode ini : atom.Xml?Redirect=falsedanstart-index=1danmax-results=500.
  • Bila artikel lebih asal 500 dan kurang dari 1000 artikel maka maka kalian harus masukkan 2 kode ini dia satu persatu : atom.Xml?Redirect=false&start-index=1danmax-results=500 serta atom.Xml?Redirect=false&start-index=501&max-results=500
  • Jika artikel kalian mencapai jumlah 1000 maka silahkan anda submit kedua kode di atas dengan menganti star-index = 1 menggunakan jumlah max result+1.
Menggunakan dan endaftarkan atau submit sitemap blog ke webmasters tools maka blog kalian akan semakin SEO ketimbang sebelumnya. Dengan begitu dimungkinkan seluruh artikel dapat bersaing dengan yang lainnya di beranda google. Untuk lebih memantabkan lagi adalah menjalani update artikel secara rutin setiap hari. Karena yang akan terjadi karya goresan pena sendiri lebih efektif terdeteksi google ketimbang kalian melakukan copy paste artikel milik orang lain. Selamat mencoba dan  semoga berhasil dan menjadi blooger yang sukses. Aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel