4 Seniman Indonesia Yang Peduli Pendidikan, Ada Yang Bangun Sekolahan Khusus Wanita

4 seniman indonesia yang peduli pendidikan-Pendidikan artinya pilar primer buat menciptakan peradaban dunia. Melalui pendidikan yang mumpuni akan melahirkan generasi yg berkarakter kuat. Namun, kesenjangan pendidikan masih kerap dirasakan oleh anak-anak di beberapa wilayah di indonesia.

Berangkat dari kenyataan itu, tak sedikit sejumlah selebriti tanah air menaruh perhatian lebih terhadap global pendidikan. Mulai asal mendirikan sekolah hingga menjadi guru secara sukarela bagi anak jalanan.Serupa yang dilakukan sang kalina octaranny. Mantan istri pesulap deddy corbuzier itu mencurahkan sebagian waktunya buat menjadi guru sukarela di yayasan tri kusuma bangsa. Yayasan tadi fokus buat membantu pendidikan anak jalanan di bunda kota.

Pendidikan artinya pilar primer buat membangun peradaban global. Melalui pendidikan yg mumpuni akan melahirkan generasi yg berkarakter kuat. Tetapi, kesenjangan pendidikan masih kerap dirasakan sang anak-anak di beberapa wilayah pada indonesia.

Berangkat berasal kenyataan itu, tidak sedikit sejumlah selebriti tanah air memberikan perhatian lebih terhadap dunia pendidikan. Mulai dari mendirikan sekolah hingga menjadi pengajar secara sukarela bagi anak jalanan.

Mirip yang dikerjakan oleh kalina octaranny. Mantan istri pesulap deddy corbuzier itu mencurahkan sebagian waktunya guna menjadi pengajar sukarela di yayasan tri kusuma bangsa. Yayasan tersebut fokus guna membantu pendidikan anak jalanan pada bunda kota.

Berikut rangkuman empat seniman tanah air yg memberikan kepedulian terhadap global pendidikan.

1. Dian sastrowardoyo
Dian sastrowardoyo
Selain mengagumkan serta memiliki akting yg ciamik, aktirs dian sastrowardoyo jua mempunyai kepedulian terhadap pendidikan khususnya perempuan   yang sangat tinggi. Bersama sang bunda, dewi parwati setyorini, pemain ‘ada apa dengan cinta?’ itu mendirikan yayasan dian sastrowardoyo (yds) semenjak 2009 yg fokus pada bidang pendidikan dasar, pemberdayaan perempuan   serta budaya indonesia.

Yayasan tersebut jua rutin menyampaikan beasiswa bagi wanita yg berprestasi, berkeinginan bertenaga untuk belajar dan  berjuang namun mempunyai kendala ekonomi untuk mengenyam pendidikan yg layak.

2. Dik doang
Dik doang
Penyanyi sekaligus pembawa program dik doank mencurahkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan menggunakan mendirikan sekolah alam kandank jurank doank di jurangmangu, tangerang selatan. Sekolah yang telah berdiri sejak 2004 silam ini dibangun guna membantu anak-anak yang tidak cukup bisa agar bisa mengenyam pendidikan yg layak.

3. Wali band
Wali band
Selain bergerak pada dunia musik tanah air, kelompok band wali yg terdiri dari apoy (gitaris), faank (vokalis), ovie (keyboardis) serta tomie (drummer) pula mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan. Mereka keempat sepakat mendirikan sekolah yg diberi nama salami school di cirendeu, tangerang selatan di akhri 2013 silam.

4. Cinta laura
Cinta laura
Siapa tidak kenal penyanyi dan  aktris rupawan cinta laura? Wanita blasteran jerman dan  indonesia ini ternyata pula mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Hal tersebut terbukti lewat kepeduliannya terhadap pendidikan dengan mendirikan sekolah bagi anak kurang bisa

Beserta kedua orang tuanya, pelantun ‘oh baby’ ini mendirikan yayasan soekarseno peduli di bogor. Dari yayasan tersebut sudah berdiri sembilan SD (Sekolah Dasar) serta 2 sekolah menengah Pertama (Sekolah Menengah Pertama). Seluruh peserta didik yang bersekolah disana dibebaskan dari biaya apapun alias gratis.

Sekolah tersebut dibangun guna memfasilitasi rakyat lebih kurang yang tidak bisa dan  belum mengenyam pendidikan yg layak. Selain pendidikan, sekolah tersebut pula rutin menggelar pengobatan gratis. Dengan hadirnya sekolah tersebut dibutuhkan nomor  pengangguran di lebih kurang tangerang selatan juga dapat berkurang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel