Tips Memakai Makeup Tari Bali Supaya Paras Cantik Memukau

Tips Memakai Makeup Tari Bali Supaya Paras Cantik Memukau.Indonesia memang kaya akan kebudayaannya, galat satu kekayaan budayaan indonesia merupakan seni tari. Poly terdapat beragam seni tari-tarian, salah  satu yg populer adalah tari bali. Tentunya poly yg menjadi perhatian di pada seni tari bali yaitu busananya, asesorisnya serta makeup tari bali.


Tips Memakai Makeup Tari Bali Supaya Paras Cantik Memukau
Kamu yang tertarik dengan seni tari bali, khususnya untuk makeup tari bali engkau  harus mengetahui ciri-ciri asal makeup tari bali. Sebab sebenarnya makeup tari bali sangat berbeda menggunakan makeup pada umumnya. Buat itu mari kita lihat tips memakai makeup tari bali agar wajah bagus dan  memukau.

Menggunakan compact foundation
compact foundation
Tips memakai makeup tari bali yg Pertama merupakan menggunakan compact foundation atau foundation padat. Beberapa brand jenis foundation padat yaitu kryolan, naturactor, octard dan  derma colour. Jenis compact foundation ini dapat mencover bagian atas kulit paras dengan baik. Pilihlah rona foundation satu taraf lebih putih asal warna kulit wajahmu.

Gunakan loose powder agar makeup mampu bertahan lama
loose powder
Selanjutnya di makeup tari bali gunakanlah loose powder atau bedak tabur yg berfungsi agar makeup dapat tahan lama  . Pilihlah warna bedak tabur menggunakan shade merah muda atau pink menjadi dasar. Setelah itu masukkan bedak dengan shade yg lebih terang dari warna kulit wajahmu, fungsinya menjadi highlight pada bagian dahi, bawah mata, hidung serta dagu.

Aplikasikan eyeshadow tiga rona
eyeshadow tiga rona
Ada 3 warna primer pada eyeshadow makeup tari bali yaitu rona biru, merah serta kuning. Cara pengaplikasiannya yaitu di bagian kelopak mata memakai eyeshadow rona biru, lalu pada bagian kurang lebih cengklongan tulang mata memakai warna merah, dan  pada bagian pada bawah alis mata menggunakan warna kuning.

Menggunakan eyeliner warna hitam
eyeliner warna hitam
Ciri khas dari makeup tari bali yaitu tampilan mata yang telihat mencolok. Untuk membuatnya engkau  perlu memakai eyeliner pensil serta eyeliner cair atau liquid eyeliner berwarna hitam yang bersifat waterproof. Gunakan eyeliner cair untuk membingkai mata agar tampak tegas serta terlihat akbar, sedangkan eyeliner pensil guna mengisi bagian yg sudah dibingkai.

Pakai bulu mata yang tebal atau cetar
 bulu mata yang tebal atau cetar
Untuk menyempurnakan tampilan mata di makeup tari bali yang tajam serta mencolok, gunakanlah bulu mata. Pilihlah bulu mata yg tebal atau cetar agar bulu mata terlihat bervolume serta agar seimbang dengan riasan eyeshadow dan  eyeliner. Gunakan mascara agar bulu mata orisinil dan  palsu bisa menyatu menggunakan baik.

Memakai pensil alis berwarna hitam
pensil alis berwarna hitam
Tidak selaras dengan makeup di umumnya, di makeup tari bali untuk membuat alis digunakan pensil alis berwarna hitam. Bentuklah alis melebihi bentuk alis asli dengan bentuk alis yg terlihat tegas. Selain buat membuat alis, pensil alis hitam juga berfungsi guna menghasilkan cundang. Cundang merupakan segitiga hitam meruncing yg ada pada bagian dahi.

Aplikasikan shading serta blushon
 shading serta blushon
Shading adalah bagian penting dalam makeup tari bali, kegunaannya untuk mempertegas bentuk paras. Aplikasikan shading pada bagian hidung, dibawah tulang pipi serta rahang. Spesifik pada bagian hidung, shading dibuat lebih tegas berasal pada bagian lainnya. Untuk blush on, pilihlah blush on warna merah yg diaplikasikan pada tulang pipi agar tampak lebih menonjol.

Pilihlah lipstik yang berwarna merah
lipstik yang berwarna merah
Makeup tari bali mempunyai karakteristik spesial   tampilan rona bibir yang merah, buat itu gunakanlah lipstik rona merah. Hindarilah penggunaan lipstik yang bersifat matte atau kering. Bingkai bentuk bibirmu terlebih dahulu sesudah itu warnai bagian dalamnya.

Pakailah body painting yang berwarna putih
 body painting
Langkah terakhir di makeup tari bali yaitu membentuk gecek. Gecek adalah titik putih yg terdapat pada dahi ( diatas cundang ), pada pelipis di dekat alis, dan  pada dada ( tergantung dengan jenis tarianya ). Membentuk gecek memakai badan painting warna putih.

Nah itulah tips menggunakan makeup tari bali agar wajah cantik dan  memukau. Sebab sebenarnya makeup tari bali sudah memilik ciri khasnya sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel