5 Cara Perawatan Wajah Cantik Didalam Agama Islam Yang Bisa Anda Kerjakan

Wajah yang cantik merupakan satu hal yang didambakan oleh setiap perempuan. Banyak jalan yang akan mereka tempuh supaya memiliki wajah cantik yang diidam-idamkan. Sehingga tidak heran lagi jika mereka rela mengeluarkan banyak uang demi terlihat cantik ketika dipandang. Seperti contohnya: membeli produk kosmetik dengan biaya yang mahal, konsultasi dengan dokter kecantikan, bahkan ada yang rela sampai melakukan operasi plastik demi telihat mengagumkan di depan orang lain.
paras cantik
Terlihat cantik sebenarnya bukanlah perkara yang sangat sulit, karena bagi kalian yang mempunyai pbanyak uang kalian hanya perlu buat ke salon kecantikan, atau membeli macam-macam kosmetik yang sudah tersedia di toko kosmetik, tentunya yang kualitasnya sudah terjamin . Lalu, apakah ada cara agar terlihat cantik dengan tidak mengeluarkan banyak biaya? Tentu saja ada, yaitu indah dilihat berdasarkan pandangan islam.

Inilah 5 Cara Perawatan Wajah Cantik Didalam Agama Islam Yang Bisa Anda Kerjakan

Islam memang memaknai kecantikan tidak hanya sekadar dari tampilan fisik semata. Berikut, beberapa saran cantik menurut islam

1.Cukup dengan Air wudhu
Pada agama islam ada kegiatan yang dikenal dengan kata wudhu. Wudhu merupakan salah satu rukun shalat yang harus dilakukan seseorang sebelum melaksanakan sholat. Wudhu dilakukan mulai dari telapak tangan, lisan, hidung, muka, lengan sampai siku, kedu, telinga,dan sampai kaki juga supaya dibasuh sampai merata. Wudhu dikerjakan agar manusia berada dalam situasai yang bersih ketika menghadap sang pencipta yaitu Allah SWT.

Siapa yang tahu ternyata wudhu menyampaikan dampak yang baik bagi seseorang yaitu dapat membuat paras seorang terlihat lebih cerah, dan  berseri Jika dilakukan secara terus menerus. Selain itu wudhu akan dapat menghasilkan seseorang lebih sehat karena selalu membersihkan dirinya, sebagai akibatnya akan terlihat selalu mengagumkan sebab selalu dalam suasana sehat alami baik dari dalam dan luar.

2. Rajin shalat malam
Shalat ialah kegaiatan yang wajib  dilakukan oleh setiap umat manusia yang muslim. Selain shalat yang harus dilakukan sebanyak 5 kali pada satu hari satu malam, adalah melakukan juga shalat tahajud atau shalat malam ketika itu umumnya manusia sedang tidur.

Rajin melakukan shalat malam, maka kecantikan dari dalam (inner beauty) yang dimiliki seseorang akan lebih nyata, meskipun kalian memiliki wajah yang bisa dibilang relatif pas-pasan, kalian akan terlihat lebih cerah dan cantik serta lebih menarik karena yang dikerjakan adalah hal yang positif yaitu kekuatan dan keajaiban mengerjakan shalat malam.

3. Mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan juga halal
Makanan merupakan hal utama pada kehidupan insan, tanpa makan seorang akan merasa lemah, lelah, serta mampu jatuh sakit. Islam mewajibakan seluruh umatnya untuk mengonsumsi segala jenis hidangan yang sehat dan juga halal. Makanan yang halal sendiri memiliki dua kriteria berdasarkan islam yaitu:

  1.  Segala sesuatu yang tidak menjijikan
  2.  Halal berdasarkan syariat islam

Mengkonsumsi memakan makanan yang sehat serta halal seperti contoh sayur-sayuran, buah-buahan, ubi-ubian serta hidangan lainnya, seseorang dapat terhindar dari banyak sekali macam jenis penyakit yang dapat menghambat kesehatan jiwa. Sebagai akibatnya dengan memakan santapan yang dianjurkan oleh agama islam itu sendiri, kita akan mendapatkan syarat yang sehat dan awet muda, dengan demikian kita akan terlihat lebih indah daripada orang-orang dengan pola hidup yang tidak sehat menurut islam

4. Saling memaafkan
Seluruh orang pasti pernah menjalani salah  serta memaafkan kesalahan orang lain yang telah berbuat pada kita. Dengan membuka pintu maaf serta saling memaafkan antar sesamanya maka akan terbebaslah segala penyakit hati yang ada didalam jiwa kita.

Dengan bersihnya hati seseorang, akan memberikan dampak yang baik yaitu selalu berpikir positif, serta tidak ambil pusing terhadap setiap masalah yang sedang dihadapi. Sebagai akibatnya kita mampu hidup lebih sehat, awet muda serta terlihat lebih cantik dengan hati serta pikiran yang selalu hening dan damai.Jadi memaafkan adalah pekerjaan yang harus dikerjakan oleh setiap insan.

5. Perbanyak senyum
Kalian tentu saja tahu bahwa senyum dapat memberikan banyak akibat positif untuk setiap manusia. Selain itu senyum jug bisa menghasilkan kalian menjadi awet muda, dan  terhindar dari banyaknya  perkara yang rumit dan sulit, senyum juga dapat membuat kita terlihat lebih mengagumkan daripada  saat kita diam atau cemberut saja.

Dengan memberikan senyuman kepada orang lain akan terpancar aura kecantikan yang ada dalam diri seorang wanita. Senyum adalah kegiatan yang sangat dianjurkan dalam islam sebab terhitung menjadi ibadah. Maka untuk kalian yang mau terlihat cantik sekaligus menambah jumlah pahala yang kalian miliki, jangan lupa perbanyak senyum kepada sesama manusia,baik pada saat sedang berpapasan atau ketika sedang naik kendaraan dengan menyapa yang tidak naik kendaraan.

Demikain tips yang sangat mengagumkan dalam islam. Kecantikan yang sejati pada seorang wanita  berada berasal dalam diri setiap wanita yang kemudian tersalurkan memalui tingkah laku , serta kata-kata yang diucapkan.Semoga kajian ini bermanfaat terutama bagi kalian para wanita muslimah.Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel