Air Hangat Bisa Membasmi Komedo, Caranya Begini

Tidak sedikit dari para wanita yang merasa risih ketika komedo datang di wajahnya komedo atau bintik kecil yang berwarna putih pada bagian wajah memang sering menjadi momok yang membuat wanita senewen, datangnya komedo ini bisa membuat rasa tidak percaya diri. komedo berasal dari kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak pada kulit wajah kemudian bercampur dengan sel-sel dan debu.

Lantas bagaimana sih cara menghilangkan komedo tersebut, untuk menghilangkan komedo nggak harus selalu melalui obat-obatan atau krim khusus wajah karena ada juga cara yang sangat sederhana. Contohnya dengan menggunakan air Bagaimana sih cara membasmi komedo dengan air hangat Yuk kita ikuti langkah-langkah dibawah ini.
 komedo
1. Air dan Uap Panas
Pertama-tama kita harus Menyediakan alat untuk mengompres wajah kita Pilihlah kain yang lembut atau handuk kecil berbahan lembut. Selain itu persiapkan juga air hangat untuk mengompres, air hangat ini ternyata bermanfaat untuk membuka pori-pori pada wajah sehingga penyumbatan yang disebabkan oleh datangnya komedo lebih mudah untuk dihilangkan, kompres lah wajah kira-kira selama 5 sampai 10 menit saja.

2. Pasanglah Plester Komedo
Adapun cara yang kedua untuk membasmi komedo dengan air hangat ialah pasanglah plester komedo pada wajah yang masih Rembang setelah dikompres dengan air hangat tadi Jangan tunggu wajah sampai mengering karena kelembaban ini akan membantu agar plester menempel pada kulit dan komedo pun mudah dengan dihilangkan, diamkan plester ini selama 10 sampai 15 menit saja sebelum dilepas kembali.

3. Menekan Komedo Pelan-pelan
langkah yang ketiga Kita juga bisa menyiasati komedo apabila komedo tersebut masih saja membandel yaitu dengan menekan pelan-pelan dengan jari kita ingat pastikan jari tangan dalam keadaan bersih jangan memencet komedo menggunakan kuku kita karena itu bisa membahayakan terjadinya luka, seandainya komedo yang tersisa tidak juga keluar jangan menekannya karena sebab bisa merusak kulit pada wajah. Oleh sebab itu cobalah kompres kembali menggunakan air hangat lalu Tekan sekali lagi selain jari, kita juga bisa menggunakan alat khusus untuk menekan komedo.

Selain di Kompres dengan air hangat uap air panas juga bisa kita gunakan untuk membasmi komedo yang membandel karena uap panas ini mampu membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan komedo yang membandel pada wajah 

4. Gunakan Minyak Esensial
Sesekali berikan herbal kering yaitu kantong teh atau dengan minyak tetes 1 sampai 3 tetes minyak esensial. Letakkan pada mangkuk yang besar yang tahan panas ditambahkan dengan 1 liter air yang mendidih sediakan handuk untuk menutupi wajah sampai terasa agak panas pada wajah karena uap panas tersebut.

Bila komedo sudah bisa dikeluarkan maka bersihkanlah wajah dengan handuk yang halus selanjutnya awasi penyebab dan faktor risikonya komedo muncul di saat sel-sel yang melapisi duktus sebasea  (jalan keluar kelenjar minyak)  itu jalan keluar memperbanyak diri kornifikasi dan disertai dengan peningkatan produksi minyak sehingga komedo ini terbentuk oleh debris yang menyumbat duktus sebasea Dan folikel rambut.

Faktor apa saja sih yang bisa memicu datangnya komedo 

  • Aktivitas testosterone dalam sel yang berlebihan.
  • Proses peradangan melibatkan sitokin sitokin proinflamasi
  • Asam lemak bebas yang dihasilkan oleh bakteri.
  • Kulit yang terlalu lembab (premenstrual atau di lingkungan yang lembap).
  • Makanan tinggi lemak dan karbohidrat.
  • Kontak dengan bahan-bahan tertentu, seperti minyak pomade, propilen glikol, dan lain-lain.
  • Sobeknya folikel akibat trauma.
  • Seringnya merokok.
  • Rendahnya kadar linoleat pada sebelum sehingga menyebabkan pengelupasan kulit dan menurunnya fungsi pertahanan pada kulit
Itulah cara mengatasi komedo dengan mudah ikuti langkah-langkah yang ada di atas tadi dengan teratur ketika komedo datang sekian semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel