10 Manfaat Air Tebu Utuk Kesehatan

Banyak yang belum mengetahui ternyata air tebu punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya itu, untuk sekarang ini air tebu menjadi minuman favorit banyak orang, apalagi disaat ini musim kemarau tiba. Dari aroma dan rasa yang manis inilah membuat semua orang menyukai minuman yang satu ini, karena dapat menyegarkan dan mengembalikan tubuh yang lemas karena seharian bekerja dari rasa manisnya tersebut air tebu tentu sangat digemari banyak orang. Nah dibawah ini kita akan menjelaskan dari manfaat air tebu untuk kesehatan tubuh. Seperti yang dirangkum diartikel ini yang didapat dari berbagai sumber. Minggu 28-02-2018.

Apakah dari 10 Manfaat Air Tebu Utuk Kesehatan. Mari kita simak ulasan dibawah ini:
Air Tebu
1. Mencegah Dehidrasi
Dehidrasi itu bisa timbul karena keluarnya cairan tubuh yang keluar itu lebih banyak dan kurangnya asupan cairan pada tubuh. Apalagi disaat kemarau tiba dan bekerja seharian. Nah air tebu mengandung banyak meneral yang sangat tinggi diantaranya, Magnesium, Mangan,Zat besi,Klasium, Kalium dan kandungan Elektrolit alami. Minum air tebu disaat panas bukan hanya menghilangkan rasa haus namun juga mampu mengembalikan energi dalam tubuh. Sehingga sangat cocok diminum saat musim panas tiba.

2. Agar Kulit Tetap cantik
Banyak para wanta mengidamkan kecantikan baik dari dalam maupun dari luar. Demi mendapatkan kecantikan banyak para wanita yang rela mengelurkan biaya yang banyak untuk bisa tampil cantik dan mempesona. Selain mengeluarkan biaya yang banyak tentu saja ada solusi lain yang bisa dilakukan untuk mendapat kecantikan yang alami. Apa itu? Jawabnya minumlah air tebu. Karena sepertinya wanita memang harus lebih sering minum air tebu.

Hal tersebut terbukti dari kandungan air tebu ada sebuah senyawa yang ada pada air tebu tersebut. Apa kandungan yang ada pada air tebu tersebut yaitu Asam Alpha yang mampu bekerja untuk mengurangi efek penuaan dini, menjaga kulit agar terlihat tetap lembut dan juga mampu mencegah timbulnya jerawat pada wajah, mencegah kulit kusam dan berminyak karena kandungan yang lain terdapat pada air tebu tersebut yaitu Asam Glikolat.

3. Mengatasi Resiko Penyakit ginjal
Kandungan yang ada pada air tebu yang dinamakan Zat Alkali yang alami mampu mencegah masalah penyakit ginjal disisi lainnya kandungan yang ada pada air tebu tedapat Protein yang bisa membantu kerja ginjal untuk menyaring semua cairan yaitu termasuk darah dan air dalam tubuh. Resiko penyakit ginjal akan berkurang jika minum air tebu dua kali dalam satu minggu. Karena penyakit ginjal tidak bisa dihindari terutama ketika tubuh kurang mendapatkan sumber Protein dan energi.


4. Menambah Asupan Energi pada Tubuh
Manfaat lain yang bisa didapat adalah adanya kandungan Senyawa yang aktif dan ada Glukosa alami yang mampu meningkatkan energi tubuh. Dengan adanya Senyawa Elektrolit dan Glukosa pada air tebu mampu mengembalikan energi yang hilang dan mendorong metabolisme dalam tubuh sehingga bisa menambah pasokan energi pada tubuh yang hilang. Apalgi saat musim panas.

5. Bisa Melawan Kanker
Kandungan anti Oksidan pada air tebu sangat kuat, kandungan Antioksidan yang termasuk didalam air tebu akan bercampur dari sumber makanan lain pada tubuh. Sehinnga reaksi ini sangat baik untuk mencegah semua jenis kanker dan juga bisa menurunkan resiko kanker payudara. Karena terdapat Zat Fitokimia dalam air tebu sehingga amak dikonsumsi dan tidak menimbulkan epek samping.

6. Sangat Aman Diminum Bagi Penderita Diabetes
Bagi orang yang mempunyai penyakit diabetes mereka akan sangat berhati-hati dalam mengkonsumsi dan minum yang manis. Karena jika mereka banyak minum yang amnis tentu saja akan menyebabkan kadar gula yang tinggi. Tapi jangan khawatir bagi kalian yang mempunyai penyakit gula maka solusinya adalah kalian bisa minum air tebu karena air tebu mempunyai kandungan Glikemik gula yang lebih rendah dari pada gula yang sudah diolah. Sehingga air tebu sangat baik untuk penderita diabetes.

7. Dapat Mencegah Enfeksi Lambung
Kalium yang terdapat pada air tebu yang mana jumlahnya sangat tinggi itu sangat berfungsi untuk mencegah adanya infeksi bagian lambung, yang mana Kalium merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, kemudian Kalium berfungsi untuk mengendalikan otot dan juga fungsi syaraf sehingga dapat menjaga tubuh tetap sehat dan juga baik. Bukan hanya itu Kalium yang terdpat pada air tebu dapat mengatasi beberapa masalah pada pencernaan, seperti sembelit dan diare.

8. Dapat Mencegah Pada Kerusakan Gigi
Air tebu juga sangat baik untuk mencegah pada kerusakan gigi karena terdapat kandungan Mineral yang sangat tinggi, sehingga gigi lebih kuat dan sehat, kemudian air tebu juga mengandung Enzim yang dikhususkan untuk mencegah adanya bau mulut yang tidak sedap. Menurut penelian yang sering mengkonsumsi air tebu dapat menjaga kesehatan pada gigi dan menjadikannya putih alami.

9. Dapat Menjaga Kesehatan Pada Tubuh
Didalam kandungan air tebu juga sangat banyak Nutrisi yang didapat dan juga salah satu Nutrisi yang lengkap. Vitamin yang terdapat pada air tebu contohnya seperti: Vitamin E, Vitamin C, Vitamin A, fenolik dalam air tebu sangat berkhasiat untuk menjaga terjadinya infeksi pada peradangan. 
Antioksidan yang terkandung pada air tebu juga sangat baik untuk mencegah terjadinya Tumor dan Kanker.

10. Menjaga Kesehatan Pada Kuku
Air tebu juga mengandung Nutrisi yang baik untuk tubuh, bahkan jika kalian kekurangan Nutrisi dapat dilihat dari penampilan kuku yang ditandai dengan terjadinya rapuh pada bagian kuku, jadi mulai sekarang perbanyaklah konsumsi air tebu karena selain menjaga kesehatan pada kuku, kuku juga akan lebih cerah mengkilap secara alami.

Demikianlah 10 macam manfaat dari air tebu, semoga informasi ini bermanfaat, buat kita semuanya. Termakasih atas kunjungannya kesitus kami, sekian dan terima kasih. Salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel