5 Cara Menulis di Blogger Bagi Pemula

Bagi yang hobi dengan menulis tentu saja sesuatu yang menyenangkan, apalagi mampu menghasilkan uang berasal sebuah karya tulis yang ia tekuni. Artikel  kali ini kita akan mambahas bagi para blogger yang masih baru dimana bukan hal yang asing hari ini jika kita membicarakan blogger .Banyak penulis baru yang inggin sukses mengeluti usaha di bidang blogger. Target yang paling utama mereka adalah google adsense tetapi terkadang banyak yang mengabaikan trik serta metode mendapatkannya. Ada yang sudah di terima oleh google adsense tetapi mengeluh penghasilan tidak kunjung berhasil.

Di pembahasan kali ini kita akan membahas yaitu banyak faktor guna bisa menulis pada blog sehingga mampu bersaing di beranda google. Salah  satu faktor yang primer merupakan usia blog itu sendiri, selain itu kualitas konten yang di hadirkan juga mempengaruhi minat pembaca.Untuk bagaimana metode mengoperasikan blogger tentunya kita harus belajar menguasai daskboard blogger terlebih dahulu. Tampilannya juga harus selaras dengan MS word baik metode mengetik ataupun fungsi dari suatu tulisan itu.

Sebelum memulai menulis tentunya kita perlu mempersiapkan alat tempur yang sempurna. Persiapkan komputer atau laptop menggunakan kecepatan cukup agar ketika akan menulis loading komputer tidak menggangu. Jaringan internet yang relatif baik agar ketika menulis artikel tidak hilang dan  bisa tersave otomatis ke draft. Menulis mampu menggunakan smartphone atau ipad yang kita miliki tetapi hasilnya kurang maksimal . Kita tak bisa menggunakan leluasa mengedit artikel terutama menambahkan internal link . Saran dari pribadi saya Jika kalian mau menekuni blogger diusahakan memakai  laptop atau notebook itu sudah cukup.

Jika smuanya sudah cukup dan telah siap maka selanjutnya dibawah ini ada terdapat beberapa saran sebelum menulis artikel. Silahkan kalian perhatikan beberapa poin ini supaya dalam penulisan artikel bisa membuat sesuatu yang baik dan juga bisa berguna bagi orang lain.

Blogger

Dibawah Ini Adalah Cara Menulis di Blogger Bagi Pemula

1. Pembuatan judul yang tepat dan baik untuk artikel

Judul pada artikel sangat mempengaruhi banyaknya pengunjung yang singgah ke blog kita yang berasal dari search engine. Gunakan judul yang tepat target dan  jangan mencoba membentuk judul yang tidak sinkron menggunakan isi artikel atau judul asal-asalan.

2. Riset keyword

Guna menjalani riset keyword kita perlu bantuan sebuah tools atau sebuah situs eksklusif. Kita mampu memakai yang berbayar atau gratisan. Salah  satu tool gratisan yang selalu saya pakai adalah Ubersuggest Pilih kata kunci yang sedikit persaingan serta mempunyai volume pencarian yang besar sehingga dengan cara tersebut kalian akan mudah dalam merangkai kata-kata.

3. Menulis artikel yang dikuasai

Ketika kalian menguasai sebuah materi tertentu yang akan kalian buat maka memudahkan kalian merangkaikan pada sebuah kalimat. Jangan coba-coba menulis sebuah cerita yang sebenarnya tidak kalian ketahui bahkan mengarang tanpa ada pengalaman yang pernah kita lakukan. Jika terjadi maka blog kita bisa di tinggalkan sang pembaca.

4. Untuk kerangka artikel

Untuk mempermudah proses penulisan artikel maka kalian perlu membentuk kerangka artikel terlebih dahulu. Fungsinya adalah supaya dalam penulisan artikel kita bisa atur pembahasan setiap paragrafnya atau sdisetiap bait. Selain itu menggunakan sudah adanya kerangka artikel maka kalian bisa simpel membentuk kalimat disetiap poinnya.

5. Cari mod atau waktu yang sempurna dan tepat

Saat menulis sebuah artikel yang tepat adalah di pagi hari atau di waktu malam hari jam 21.00. Pakai mod atau situasai yang baik agar dalam menulis tak terdapat beban yang kalian pikul. Lokasi tempat menulis pula mempengaruhi jadi pilihlah daerah yang sepi serta hening. Sehingga dapat berkonsentrasi dengan baik, dan tentunya akan bisa menulis dengan baik

Nah Jika sudah memahami tips sebelum menulis yang sudah dijelaskan di atas maka selanjutnya kita cari jenis materi yang mampu dibuat tulisan. Sebenarnya terdapat banyak metode yang bisa dijadikan referensi dalam menulis terutama bagi kalian yang selalu kekurangan ide atau mendapat inspirasi bahkan tidak mampu menulis. Maka dibawah ini adalah referensi untuk kalian yang pemula di dunia blogger agar dapat menulis dengan baik.

1. Menulis perihal pengalaman pribadi

Nah buat kalian yang senang jalan jalan ke sebuah tempat wisata bisa memakai kesempatan tadi  untuk dijadikan sebuah artikelnya. Kalian bisa review daerah tadi mulai dari harga, rute sampai dengan fasilitas apa saja yang terdapat ditempat tersebut. Kalian pula bisa membentuk artikel tentang pengalaman membuat sim motor atau pengalaman pengambilan uang melalui rekening pada bank.

2. Menulis perihal aktifitas pekerjaan

Menulis tentang pekerjaan yang kalian lakukan tentu sangat mudah sebab kalian bisa kuasai. Salah satu nya model Jika kalian kerja di tempat penjualan ponsel (handphone) pastinta kita mengetahui jenis dan  harganya. Buatlah konten tadi sebab tidak dipungkiri sebelum membeli handphone android orang pasti mencari dulu pada google wacana harga serta spesifikasinya.

3. Menulis puisi, pantun serta cerpen

Jangan bilang konten puisi atau pantun sedikit peminatnya di beranda google. Kita bisa lihat pencarian istilah kunci pantun pada google bahkan mencapai jutaan pencarian. Bila kalian senang membuat puisi atau cerpen (cerita pendek) maka lanjutkan karena pastinya sangat banyak yang senang membacanya.

4. Rewrite artikel blog lain

Untuk yang sudah profesional pada menulis artikel pada blog tentunya menjalani rewrite artikel sangat praktis dilakukan. Tapi bagi kalian yang masih pemula perlu dikerjakan berulang kali supaya lancar pada penulisan. Janganlah lakukan copas edit atau spin artikel sebab itu merugikan penulis aslinya.

5. Menulis dengan skill yang dimiliki

Tidak semua orang yang memiliki skill dalam menulis. Untuk kalian yang mempunyai skill eksklusif atau khusus maka mampu dicoba kalian tuangkan dalam sebuah tulisan. Salah satu model kalian mampu mengoperasikan corel draw atau photo shop. Nah disitulah kesempatan kalian berbagi tutorialnya. Tetapi cara ini sedikit ribet karena kita harus banyak-banyak menyiapkan gambar tutorialnya agar sipembaca lebih mudah memperaktekannya.

Bagaimana dengan penjelasan diatas cukup mudah bukan untuk belajar menjadi penulis disebuah blogger. Bila sobat semua suka  membaca bahkan mengarang sesuatu cerita pastinya pekerjaan ini adalah yang tepat buat sobat semuanya. Bahkan Bila terus dikerjakan kita bisa lancar dan  simpel merangkai kalimat dalam artikel.

Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk kalian para sobat sehingga dalam mengelola sebuah blog akan terus maju dan berkembang. Fokuslah serta terus bersemanggat dalam menulis disebuah blog sebab ada hasil yang akan kita dapatkan Jika terus menerus berdoa dan  berusaha maka hasilnya pun akan bisa terlihat disuatu saat nanti. Jika inggin belajar lebih jauh perihal blog kalian bisa terus ikuti blog ini karena ada banyak ilmu seputar tentang blog dan lainnya. Sekian dan terima kasih semoga berhasil dan terus maju buat sobat semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel