Mau Beli Mobil Daihatsu Ayla? Inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Apakah kalian ingin membeli daihatsu ayla? Berikut kelebihan dan kelemahannya yang wajib dan harus kalian  diketahui. PT astra daihatsu motor mengeluarkan daihatsu ayla di april 2017 yang lalu. Ayla dibekali mesin 1.000 cc dan  1.200 cc mirip yang diberikan pada daihatsu sigra. Dengan mesin tadi, konsumsi bahan bakar ayla dinilai ekonomis sehingga bisa lebih irit, khususnya pada varian 1.000 cc. Selain itu, mobil lcgc (low cost green car) ini mampu membawa relatif banyak penumpang sampai empat orang. Sebelum melihat harga daihatsu ayla, ada baiknya cek dulu kelebihan mobil Daihatsu Ayla berikut ini.

Daihatsu

Harga daihatsu ayla dan  kelebihannya

Irit Bahan Bakar Minyak (BBM)
Sebelum mengetahui biaya daihatsu ayla, mobil mungil ini sebenarnya mempunyai 2 varian mesin, yaitu1,0 liter serta 1,dua liter. Ke 2 mesin tersebut disebut memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit, khususnya ketika dibawa berkendara di dalam kota. Secara spesifikasi, mesin1,0 liter berkubikasi 998 cc dohc, tiga silinder serta 12 katup. Mesin 1nr bisa membuat tenaga maksimal  65 handphone di putaran 6.000 rpm dan  torsi maksimal  85 nm pada putaran 3.000 rpm. Wah cakep ya.

Fitur hiburan proporsional
Untuk membuat kendaraan roda empat ini terlihat valuable, daihatsu membekali ayla tipe varian x menggunakan head unit yang sudah terintegrasi dengan radio, mp3/cd/wma, aux port, dan  usb. Dengan fitur-fitur pada head unitnya tersebut, maka kalian tidak akan ketinggalan gaya selama bepergian sebab mampu memutar music yaitu dengan melalui gadget yang dibawa.

Ada varian cvt
Tidak seperti lcgc lainnya, daihatsu ayla termasuk contoh yang paling lengkap spesifikasinya. Mulai dari pilihan mesin sampai fiturnya yang fungsional. Galat satu spesifikasi yang paling banyak dicari oleh kebanyakan orang khususnya di perkotaan saat menentukan kendaraan roda empat ialah transmisi cvt yang dapat membentuk si pengendara bisa berkendara dengan santai.

Akan tetapi, ayla untuk tipe transmisi automatic hanya tersedia di tipe x serta m.Dengan adanya varian ini, jelas memberikan kemudahan bagi kalian yang memang sering kali menggunakan mobil pada situasai macet.

Kelemahan daihatsu ayla

Fitur tidak merata pada semuatipe
Daihatsu ayla mempunyai rentang varian yang sangat luas, demi mengakomodir berbagai kebutuhan konsumen. Sebagai konsekuensinya, pasti fitur yang sangat lengkap hanya terdapat pada varian tertinggi. Buat itu, kalian jangan banyak berharap Jika kalian membeli tipe 1,0 m alias tipe bawah. Buat varian-varian terbawah, daihatsu tidak membekali fitur serupa airbag serta immobilizer. Kalian perluhati-hati karena di ayla 1,0 masih begitu mudah jika dibobol maling.

Masih seputar fitur kenyamanan, ayla hingga kini belum memiliki tilt steering. Ini sedikit merepotkan bagi pengemudi berpostur pendek sebab tak bisa mengatur posisi setir.Belum lagi, jok ayla membentuk posisi semakin tinggi serta letak setir tambah menjauh. Bagaimana apakah kalian tetap ingin memilih mobil mungil ini?

Mesin yang berkapasitas sangat kecil
Menyinggung soal dapur pacu mobil ayla, bisa dikatakan bahwa kendaraan beroda empat ini mempunyai mesin yang kurang kuat. Bahkan, ayla masih mempunyai opsi mesin1,0 liter yang hanya membentuk tenaga sebesar 65 ps. Buat perjalanan luar kota, pasti bakal ‘ngos-ngosan’ apabila dipacu pada kecepatan tinggi secara terus-menerus.

Itulah sekilas dari kelebihan dan kekurangan mobil Daihatsu Ayla, jika kalian memang ingin membelinya maka agar lebih memperhatikan kenyamanan ketika akan berkendara, namun dengan demikian kalian lebih mengetahui semua mobil pasti punya kekurangan dan kelebihan. Sekian dan terima kasih semoga informasi ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel