7 Perawatan Kulit Secara Alami Agar Wajah Segar Kembali

Perawatan kulit wajah memang sangat diperlukan apalagi ini dilakan dari banyaknya wanita, ini bisa dikerjakan setelah tubuh dan pikiran anda sudah terasa segar kembali dalam menjalani aktivitas sehari-hari namun bagaimana dengan kulit anda setelah beraktivitas? kulit wajah Kebanyakan orang biasanya cenderung menjadi kusam setelah mereka melakukan aktivitas kemudian kondisi ini juga bisa disebabkan oleh banyak hal seperti kelelahan kurang minum air putih ataupun kurangnya istirahat.

Melakukan perawatan kulit dengan rutin apalagi di saat anda sedang melakukan aktivitas sehingga anda sering terpapar di bawah sinar matahari langsung jadi sebelum kembali bekerja melakukan aktifitas tentunya harus dilakukan perawatan kulit wajah sebagai berikut agar wajah segar kembali.

perawatan

1. Eksfoliasi Kulit
Melakukan eksfoliasi kulit juga nggak kalah penting untuk kesehatan dan kesegaran kulit wajah kamu dengan melakukan perawatan ini maka anda bisa menghilangkan kotoran yang menempel pada kulit wajah anda lalu sel-sel kulit mati pun akan bisa hidup kembali sehingga kulit bisa kembali bercahaya dan cantik secara alami. Gunakanlah scrub  wajah ringan untuk mengelupaskan kulit.

2. pijat


Pijat merupakan cara termurah dan paling efektif untuk perawatan kulit wajah yang lelah setelah seharian beraktivitas caranya sangat mudah cukup ambil sedikit minyak zaitun extra Virgin dan ratakan ke seluruh wajah kamu dengan ujung jari, pijat wajah berulang-ulang dengan menggerakan atau gerakan melingkar selama kurang lebih 5 menit saja cara ini bertujuan untuk meningkatkan sirkulasi darah sehingga wajah kembali segar merona secara alami.

3.Gunakan Masker Wajah
Setelah seharian menjalankan aktivitas tentu saja kulit wajah anda sudah waktunya manjakan kulit wajah anda dengan cara menggunakan masker selain bisa menghilangkan kotoran wajah, masker juga mempunyai fungsi bisa membantu menutup pori-pori wajah yang membesar sekaligus menjadikan kulit wajah lebih kenyal dan segar. Pilihlah masker wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.

4.Kompres Wajah dengan Es
Perawatan berikutnya anda bisa kompres dengan menggunakan air dingin cara ini adalah perawatan kulit yang bisa membantu wajah anda kembali segar setelah seharian beraktivitas, caranya sangat mudah yaitu dengan cara bungkuslah 2-3 balok es batu dalam sebuah handuk bersih Lalu letakkan di atas kulit, kompres dingin wajah selama beberapa menit saja untuk menyegarkan kulit wajah anda agar cerah kembali.

5.Masker Mentimun
Setelah lelah seharian beraktivitas istirahatkanlah wajah anda dengan mengaplikasikan masker, yaitu gunakanlah masker timun karena kandungan air yang banyak dalam timun akan menghidrasi kulit wajah anda sehingga membuatnya menjadi segar alami, sertakan beberapa irisan timun ke seluruh wajah dan biarkan selama 5 sampai 10 menit saja Lalu setelah itu bilas dengan air dingin dan bersih.

  
6. Masker  Putih telur dan Madu
Perawatan wajah berikutnya adalah dengan menggunakan masker putih telur dan madu fungsinya untuk menyegarkan kembali pada kulit wajah anda yaitu dengan mengaplikasikan masker putih telur dan madu, karena putih telur dipercaya mengencangkan kulit wajah sedangkan madu mengandung vitamin dan mineral yang cukup untuk menambah nutrisi pada kulit wajah, gunakanlah masker madu dan putih telur seminggu sekali sebelum tidur.

Untuk caranya sangat mudah campuran putih telur dengan madu kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah kamu secara merata dan setelah itu diamkan semalaman setelah bangun tidur. Segeralah cuci wajah anda keesokan  harinya, dengan melakukan perawatan kulit wajah ini secara rutin dijamin wajah akan kembali halus dan berseri kembali.

7. Uap Wajah
Untuk perawatan kulit selanjutnya adalah dengan cara uap wajah, uap wajah  adalah perawatan kulit yang sangat efektif dan mudah ini berfungsi untuk mengeluarkan tumpukan kotoran dari dalam wajah, perawatan ini juga membebaskan pori-pori kulit wajah sehingga kulit terasa ringan dan segar kembali, caranya sangat mudah siapkanlah wadah yang berisi air panas dan dekatkanlah wajah anda di atas uap tersebut.

Kemudian tutuplah wajah menggunakan handuk kecil dan tahan selama 10 menit saja, ini adalah bertujuan untuk menghilangkan racun dan kotoran dari pori-pori wajah, setelah selesai keringkanlah wajah dengan cara menepuk-nepuk kulit wajah dengan handuk kemudian oleskan pelembab berbahan ringan agar wajah menjadi halus dan segar kembali.

Inilah perawatan kulit wajah yang bisa anda lakukan agar wajah segar kembali sebelum beraktivitas semoga cara ini bermanfaat buat kalian para kaum hawa dan terima kasih atas kunjungan ke situs kami nantikan informasi yang lebih menarik seputar kecantikan dan lain-lain. Sekian dan terima  kasih kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel