Manfaat Dari Buah Apel

Agar tidak mudah sakit, Rajinlah Konsumsi Apel. Karena Buah apel merupakan buah yang disukai banyak orang didunia ini. Buah apel ini lebih enak dan segar jika dikonsumsi langsung atau di jus, apel juga bisa dibuat cake, dan beberapa olahan kue-kue, bahkan disandingkan dengan makanan berat. Dalam sebuah apel berukuran sedang, terkandung 95 gram kalori, 25 gram karbohidrat, 0,5 gram protein, 4 gram serat, dan 0,4 gram lemak.
 Apel
Kalian juga akan mendapatkan asupan vitamin C sampai 14 persen dari yang direkomendasikan jika mengonsumsi satu buah apel. Vitamin C berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh kalian. Untuk manfaat tambahannya, maka disarankan untuk makanlah apel bersama kulitnya. Selain kandungan serat yang baik, pada sebuah penelitian ditemukan pada kulit buah apel terkandung zat anti-kegemukan, yakni Asam Ursolic. Walaupun begitu, mengkonsumsi buah apel haruslah dicuci bersih sebelum dikonsumsi untuk mengurangi paparan residu pestisida yang mungkin tertinggal pada kulit buah apel tersebut.

Dibawah ini adalah beberapa keterangan jenis buah Apel impor yang biasa kita jumpai di toko buah.

1. Honeycrisp: Buah jenis ini hampir sama seperti apel royal gala, apel honeycrisp juga mempunyai rasa manis dan sedikit garing. Buah ini sangat baik untuk dimakan langsung, biasa apel ini juga sering di buat sebagai salad, dan saus.


2. Royal Gala: Salah satu apel paling populer di negara itu, ternyata Apel ini dibawa dari Selandia Baru ke AS pada tahun 1970.  Buah jenis ini merupakan buah favorit nya Ratu Elizabeth II. Apel jenis gala adalah apel yang garing dan sangat manis, sehingga sangat baik dijadikan camilan sehari-hari.

3. Granny Smith: Apel berwarna hijau dengan rasa masam ini diyakini berasal dari crabapple Prancis. Di negara asalnya, apel jenis ini memasuki musim panen pada pada awal Agustus saja, dan hasil panennya kebanyakan dibuat untuk kue pai dan lainnya.

4. MacIntosh: Apel jenis ini sangat baik untuk dijadikan bahan dasar membuat saus apel dan kue pai. Saat memotongnya, untuk tetap menjaga agar tekstur buahnya tetap keras, sebaiknya ketika mengirisnya tidak terlalu tipis ya.

5. Cortland: Apel Varietas mempunyai rasa yang  manis dan sedikit asam ini berasal dari negara bagian di New York. Apel jenis ini merupakan jawaban sempurna untuk memasak, dari potongan kue hingga toppers salad. Apel inilah yang mereka gunakan.


6. Pink Lady: Apel jenis ini sangat kuat bertahan hingga lama, bahkan setelah beberapa minggu di tempat penyimpanan. Pink lady adalah pilihan buah apel yang bagus untuk dijadikan bahan adonan memanggang, meskipun demikian warna pink-nya akan tetap terjaga.


7. Red Delicious: Apel all-American mempunyai ciri seperti empat benjolan mirip seperti punggung unta di bagian bawahnya. Kulitnya yang memiliki bintik-bintik hitam seperti anggur menawarkan rasa yang agak pahit, namun tetap ada rasa manis dan lembut ketika didalam mulut.

8. Fuji: Apel jenis fuji ini agak sedikit berbeda sesuai dengan namanya, apel jenis ini berasal dari Gunung Fuji, Jepang yang sudah cukup populer sejak tahun 1930. Apel jenis ini menawarkan rasa keasaman rendah dan aromatik yang khas.


9. Golden Delicious: Apel jenis ini berwarna kuning pucat. Sesuai dengan warnanya, apel jenis ini ketika dimakan memiliki tekstur yang halus seperti mentega. Apel jenis ini sangat cocok dikonsumsi menjadi makanan pencuci mulut.

Dari banyaknya manfaat yang dihasilkan oleh buah Apel dan juga banyak jenis buah Apel yang ada , tentu saja itu menjadi acuan untuk diri kita agar selalu mengkonsumbi buah sesuai takaran yang dianjurkan. Demikianlah sedikit keterangan tentang buah Apel yang bisa kita ambil manfaat. Semoga bermanfaat buat kita semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel