6 Buah Ini Ternyata Mempunyai Manfaat Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak suka buah, pasti semua orang suka sama buah, Mengapa buah banyak digemari karena selain sumber serat, vitamin, dan mineral, juga punya rasa yang enak dan segar. Disisi lain tubuh kita sangat membutuhkan makan buah yang beragam setiap harinya, agar semakin banyak zat gizi yang didapatkan dari buah tersebut. Pasalnya, setiap buah punya kandungan gizi dan manfaat untuk kesehatan yang tentunya berbeda-beda. Berikut merupakan daftar buah yang sebaiknya rutin kita konsumsi, sebab termasuk buah-buahan yang paling sehat. Apa saja buah yang bermanfaat untuk tubuh kita? Yuk simak informasinya dibawah ini:

1. Buah Nanas
Buah Nanas
Ternyata buah yang satu ini yaitu buah Nanas sangat ampuh untuk cegah peradangan. Rasanya yang asam manis, membuat buah ini baik untuk hidangan penutup setelah makan nasi atau makanan yang berat, atau dijadikan camilan sehat di setiap saat. Tak hanya rasanya yang enak, buah ini ternyata mengandung zat antiradang yang sangat tinggi dan bisa bikin kita lebih kebal terhadap penyakit infeksi. Selain itu, nanas juga punya enzim yang bisa menghindarkan kita dari risiko penyakit jantung.

Setelah mendengarkan beberapa penjelasan tentang buah Nanas maka setelah ini kita supaya lebih rutin lagi. Ini dikarenakan buah nanas begitu baik untuk tubuh kita, tentunya agar tidak mudah sakit.

2. Buah apel
Buah apel
Selain buah nanas yang banyak manfaat selanjutnya ada buah Apel yang juga kaya akan manfaat buat tubuh kita. Manfaat dari buah Apel dapat membantu penurunan berat badan karena salah satu buah yang diandalkan ketika seseorang sedang berdiet. Apel mengandung banyak sekali serat, sehingga buah apel ini bisa membuat kenyang cukup lama. Selain itu, apel juga sangat rendah kalori jadi tidak usah khawatir asupan kalori akan melonjak ditubuh kita. Mengkonsumsi buah apel juga sangat baik untuk otak serta jantung kita.

Beberapa peneliti juga menyatakan bahwa apel bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mengendalikan kadar kolesterol agar tetap normal. Kemudian buah apel juga banyak mengandung flavonoid yang dapat mencegah demensia yang kerap kali yang menyerang orang yang sudah lanjut usia. Nah mulai sekarang banyaklah untuk mengkonsumsi buah Apel.

3. Buah Jambu Biji
Jambu Biji
Berikutnya manfaat dari buah jambu biji, buah ini juga sudah cukup terkenal jadi salah satu makanan atau obat untuk membantu penyembuhan demam berdarah, karena katanya buah ini bisa bantu menaikkan kadar trombosit yang sedang turun. Beberapa peneliti juga telah membuktikan hal ini. Karena, jambu biji memiliki suatu zat yang bisa merangsang produksi trombosit, jadi baik untuk tubuh kita yaitu dapat meningkatkan trombosit. Selain itu, kandungan vitamin C jambu biji sangat tinggi, yaitu sekitar 90 mg per 100 gram buah. Jika kalian mengalami kadar trombosit turun maka cobalah konsumsi buah jambu biji.

4. Buah mangga
 mangga
Berikutnya ada buah mangga yang mampu mendorong sistem imun. Buah mangga ternyata punya kandungan beta-karoten yang tinggi. Di dalam tubuh, zat ini akan berubah menjadi vitamin A yang memiliki manfaat bagi kesehatan tulang serta sistem imun. Tak hanya itu, kandungan vitamin C yang tekandung pada buah mangga ini juga membuat mangga diunggulkan sebagai salah satu buah yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Maka mulailah dari sekarang untuk bisa rutin mengkonsumsi buah mangga.

5. Buah Pisang
Pisang
Selanjutnya ada buah pisang yang mana buah pisang juga mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita. Bukan hanya itu kita bisa mengandalkan buah pisang sebagai salah satu sumber karbohidrat tanpa takut gemuk. Ya, memang benar buah pisang ini punya kandungan karbohidrat dan serat yang sangat  tinggi, jadi bisa membuat kenyang lebih lama lho. Selain itu, pisang juga punya mineral kalium yang baik untuk kesehatan jantung kita. Jadi, kalau terasa lapar siang hari dan mau ngemil, kita bisa makan buah pisang terlebih dahulu sebelum makan nasi. Lapar di siang hari? Makan buah pisang solusinya.

6. Buah Delima 
Delima
Yang berikutnya ada buah delima yang punya banyak manfaat buat tubuh kita. Ternyata bukan cuma teh hijau saj yang mempunyai kandungan anti oksidan yang tinggi, buah delima juga kaya akan antioksidan. Jumlah antioksidan yang dimiliki buah delima ini lebih tinggi dari teh hijau yang bisa bikin tetap awet muda. Ya, antioksidan ampuh mencegah terjadinya radikal bebas di dalam tubuh yang merupakan penyebab kerusakan sel-sel, termasuk sel kulit. Jika kita tubuh kita ingin sehat alami maka buah delima solusinya karena buah delima adalah yang kaya antioksidan.

Demikianlah keterangan 6 buah yang punya banyak manfaat buat tubuh kita, jadi kita jangan sampai tidak konsumsi buah dalam setiap harinya, tujuannya ini untuk membantu agar tubuh lebih sehat dan juga gak gampang sakit. Meskipun buah banyak mendatangkan banyak manfaat, akan tetapi kita tetap mengkonsumsi haruslah sesuai takaran yang di anjurkan, karena sesuatu yang berlebihan juga tidak baik pula buat tubuh kita. Lantas bagaimana cara mengkonsumsi buah yang baik, solusinya adalah konsumsilah buah sesuai kebutuhan kita. Semoga informasi ini bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel