12 Artis Yang Pernah Jadi Bintang Iklan Sabun

12 Artis Yang Pernah Jadi Bintang Iklan Sabun. Seorang artis tentu saja identik dengan kecantikan, apalagi cantik, berprestasi, dan punya citra positif. Itulah hal yang diharapkan dari seorang duta produk kecantikan dengan diberi bayaran mahal. Termasuk bintang iklan sabun mandi yang brand image-nya begitu melekat di masyarakat luas.

Nama-nama seperti seperti  Bunga Citra Lestari, Maudy Ayunda adalah sosok selebriti ternama yang kini menjadi 'wajah' sebuah merek produk sabun kecantikan ternama. Kedua bintang tersebut tentunya sudah punya popularitas sebelum dikontrak sebagai duta merek sabun kecantikan. Akan tetapi kini nama mereka disejajarkan dengan selebriti internasional yang juga pernah menjadi duta produk yang sama. Misalnya, Priyanka Chopra, Rachel Weisz, Aishwarya Rai Jolin Tsai, dan juga Michelle Pfeiffer.

Siapa saja selebriti cantik tanah air yang sudah pernah menjadi bintang iklan sabun ternama? Berikut ini beberapa nama-nama artis di antaranya sebagai berikut.


Di bawah Ini Adalah 12 Artis Yang Pernah Jadi Bintang Iklan Sabun

1. Bella Saphira
 Bella Saphira. Unilever/LUX/Instagram
Sempat menjadi juara pemilihan Gadis Sampul di tahun yang sama dengan Desy Ratnasari, Bella Saphira Veronica Simanjutak akhirnya dia hijrah ke dunia sinetron. Serial Dewi Fortuna yang sukses besar seolah mendatangkan keberuntungan besar untuk dirinya. Bella terpilih menjadi bintang iklan sabun ternama. Tawaran untuk menjadi bintang iklan dan presenter pun menghampirinya kepadanya.

Sehingga tidak banyak yang mengetahui kalau Bella juga memiliki bakat dibidang vokalnya. Sempat menjadi finalis Voice of Asia dan menelurkan sebuah album pula. Namun sayangnya karir menyanyi Bella tidak sesukses karir dibidang aktingnya.Dengan usia yang tidak muda lagi yaitu di usia 46 tahun Bella lebih fokus menjalankan perannya sebagai istri seorang perwira militer, yaitu Mayor Jenderal H. Agus Surya Bakti.

2. Tamara Bleszynski
 Tamara Bleszynski. Unilever/LUX

Artis yang punya berdarah Polandia dan Sunda ini sempat tercatat sebagai model catwalk dan bintang sinetron termahal Indonesia. Bahkan disebut-sebut sebagai Cindy Crawford-nya Indonesia.Tamara menjadi model iklan sebuah merek sabun kecantikan ternama selama kurang lebih dari 18 tahun. Ini memberikannya status sebagai bintang iklan sabun terlama yang ada diindonesia.

Sampai saat ini Tamara masih aktif sebagai aktris, pemain teater, bintang iklan, dan duta berbagai organisasi. Penampilannya pun masih awet muda.


3. Ida Iasha
Ida Iasha. Unilever/LUX

Ida Albertina van Suchtelen van de Haere atau lebih dikenal dengan nama Ida Iasha ialah seorang aktris dan model yang bersinar di tahun 80-an hingga 90-an. Wanita yang membintangi film Kanan Kiri OK dan Arini II itu sempat menjadi artis pujaan tanah air berkat paras bulenya yang begitu sangat jelita. Ida Iaisha juga menjadi duta sebuah brand sabun kecantikan sejak tahun 80-an hingga 90-an.

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi namun di usianya yang sudah 56 tahun, Ida Iasha masih terlihat cantik dan memesona. Pemeran sinetron Salah Asuhan itu sudah menjadi ibu dari empat orang anak. Setelah rehat dari dunia akting untuk menekuni karir sebagai public relation di perusahaan teknologi informasi internasional, Ida kembali ke layar lebar di tahun 2007. Akan tetapi saat ini kabarnya sudah jarang terdengar untuk bermain sinetron.

4. Desy Ratnasari
Desy Ratnasari. Unilever/LUX

Desy Ratnasari siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini. Pada masa keemasannya sebagai selebriti, Desy Ratnasari sempat tenar ketika menjadi bintang sinetron termahal. Judul-judul yang membawanya kesuksesan seperti Takdir, Anakku Terlahir Kembali, Melati, dan Cinta telah dikantunginya.

Desy juga sempat dikenal sebagai ratu iklan dan penyanyi kelas dan yang cukup sukses dimasa itu. Salah satu lagunya yang masih diingat publik sampai sekarang adalah Tenda Biru. Saat ini Desy yang telah berhijab lebih memilih karir sebagai politisi. Saat ini dia menduduki kursi DPR sebagai perwakilan Partai Amanat Nasional. Wah hebat ya sudah cantik pintar lagi.


5. Luna Maya

Luna Maya mengawali karir sebagai model catwalk. Artis yang mana dia adalah kelahiran Denpasar itu lantas merambah dunia film dan meraih kesuksesan luar biasa. Karir yang hampir memang sempat terjegal skandal Vidio panasanya, namun kini Luna tampak semakin sukses. Tak cuma meraih penghargaan lewat film Suzzanna: yang ber judul Bernapas Dalam Kubur, Luna berhasil menjalankan bisnis di bidang fashion dan kuliner. Profesi sebagai presenter televisi dan selebgram pun masih dilakoninya sampai saat ini. Sukses terus ya mbak Luna.

6. Mariana Renata
Mariana Renata

Artis yang berdarah Prancis, Jawa, Tionghoa, dan Italia ini menjadi bintang iklan sabun kecantikan sejak usia yang masih sangat muda yaitu dimulai dari usia belasan tahun. Saat itu namanya belum terlalu dikenal oleh publik. Akan tetapi karena punya paras cantik dan tubuh semampainya publik langsung dibuat penasaran. Saat ini, wanita yang menggunakan nama Mariana Dantec itu berkarir sebagai model internasional. Dia diwakili oleh agensi NYC Wilhelmina Mainboard. Bukan hanya itu dia juga pernah menjadi model iklan sabun LUX.

7. Vira Yuniar
 Vira Yuniar

Seiring popularitasnya yang meningkat berkat sinetron Abad 21 dan Air Mata Ibu, Vira Yuniar pun terpilih sebagai bintang iklan sebuah merek yang ternama, yaitu sabun LUX. Kontraknya tak berlangsung lama, namun publik masih mengingatnya sebagai salah satu bintang iklan sabun eksklusif tanah air indonesia.

Sekarang ini wanita yang diberi nama asli Virliana Yuniar itu fokus mengasuh dua buah hatinya bersama aktor Teuku Ryan. Sesekali dia juga tampil di sinetron bersama sang suami. Semoga sukses terus ya Vira yuniar dimanapun berada.



8. Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo

Nampaknya citra sebagai artis tanah air yaitu Dian Sastrowardoyo sebagai aktris cantik berprestasi memang pantas membuat dirinya terpilih sebagai bintang iklan sabun kecantikan ternama. Kesempatan itu diraih Dian setelah namanya mencuat lewat film Ada Apa Dengan Cinta yang dianggap sebagai titik kebangkitan film nasional.

Mantan Gadis Sampul dan juga sebagai pemandu kuis Super Miliarder 3 Miliar itu juga sedang menjalankan startup di bidang traveling photography dan mengguletin bisnis kuliner. Tentu saja dia juga masih aktif di dunia akting. Penampilan teranyarnya bisa disaksikan di Aruna dan Lidahnya. Dia juga menjadi bagian dari superhero Jagat Sinema Bumilangit. Hingga sekarang dia masih tampil dilayar kaca.


9. Nadya Hutagalung
 Nadya Hutagalung

Wanita yang usianya sudah tidak muda lagi yaitu ber usia sudah 45 tahun, Nadya Hutagalung terlihat tak menua sedikitpun dia masih terlihat muda dan sangat cantik. Mantan bintang iklan sabun dan VJ pertama MTV Asia itu masih sering tampil di layar kaca, terutama sebagai host Asia's Next Top Model.

Model berdarah Batak dan Australia itu kini lebih banyak menghabiskan hari-harinya sebagai aktivis lingkungan dan perancang perhiasan ramah lingkungan. Saat ini dia bermukim di Singapura dan termasuk selebriti berpengaruh di negara tersebut. Tapi sayang nya dia tidak menetap di indonesia.


10. Febby Febiola
 Febby Febiola

Artis yang satu ini juga pernah menjadi mantan artis sinetron yang sempat jadi bintang iklan sabun kecantikan ternama. Febby Febiola yang dikenal sebagai Tante Amerika di sinetron Tersanjung. Apakah kalian masih ingat dengan sinetron Tersanjung dahulu?

Jarang tampil di layar televisi, kini Feby termasuk artis yang sukses dalam bisnis kecantikan, terutama lewat brand Rumah Kefir yang dia dirikan. Kemudian dia juga berbisnis Febiola Parfum yang juga sukses. Bahkan sempat membuatnya mendapat penghargaan kategori Celebrity Entertainment dari The Indonesian Small and Medium Business Entrepreneur Award pada tahun 2013 yang lalu.

11. Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan

Sama seperti Vira Yuniar, Atiqah Hasiholan juga tak terlalu lama menjadi sebagai duta iklan sabun kecantikan eksklusif. Namun citranya sebagai selebriti berprestasi masih tidak tergeserkan sampai saat ini. Istri aktor Rio Dewanto itu masih memanjakan para pecinta film dengan akting apiknya di karya-karya berbobot seperi Mantan Manten dan Wonderful Life.

12. Dian Nitami
Dian Nitami

Tahun 80-an hingga awal 2000-an ialah masa keemasan bagi karir keartisan Dian Nitami. Tak heran kalau dirinya dipilih sebagai bintang iklan sabun kecantikan yaitu sabun LUX. Namun Dian memutuskan untuk mundur di tahun 2004 karena merasa sudah waktunya ada regenerasi di dunia hiburan tanah air.

Saat ini dia lebih sering terlihat menjalani aktivitas sebagai ibu rumah tangga dan yoga bersama sang suami, Anjasmara. Dan meskipun masih tampak awet muda, sebenarnya Dian sudah jadi nenek dari dua orang cucu. Wah enggak disangka ya, tapi penampilannya masih sangat muda meskipun dia sudah menjadi nenek. Hehehe

Itulah deretan artis tanah air yang sudah pernah menjadi model iklan kecantikan sabun LUX. Ada yang bertahan sampai lama, namun ada juga yang sebentar. Namun mereka tak diam diri begitu saja ternyata banyak sekali kesibukannya bahkan melebihi sebagai artis dimasa lalunya. Sekarang dari 12 artis diatas mana artis idola kalian?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel