5 Cara Untuk Merencanakan Liburan Bersama Keluarga Di Akhir Pekan

Mengajak keluarga untuk berlibur merupakan moment yang selalu ditunggu di setiap akhir tahun dan juga tahun baru yang akan datang. Karena di suasana kumpul kumpul dari keluarga jauh maupun dekat sangat dinanti-nanti. Dengan demikian, Silaturrohim diantara keluarga akan bisa semakin erat dan hangat. Agar terciptanya Liburan yang seru dan menyenangkan kita sebelumnya supaya menyiapkannya terlebih dahulu. Di mulai dari tempat, waktu hingga transportasi dengan pesan tiket dan juga yang lainnya. Semuanya itu untuk memudahkan dalam berlibur bersama keluarga kita.

liburan bersama keluarga
Mempersiapkan jauh-jauh hari ini merupakan kunci liburan akhir tahun yang sukses untuk kalian. Sekarang apa yang harus kita persiapkan? Jawabnya: Tentu saja menyusun strategi liburan yang rapi unik dan juga menyenangkan. Kalian juga harus cermat yaitu mampu memilih hal-hal yang bermanfaat untuk liburan dan mengesampingkan yang tidak terlalu penting. Segala usaha untuk menyukseskan rekreasi bersama keluarga mungkin sudah kalian lakukan. Seperti halnya ambil cuti perusahaan dalam kurun waktu tertentu sampai dengan sudah membooking semua fasilitas liburan yang tersedia.

Kesemuanya itu bertujuan untuk liburan tidak akan menjadi sia-sia belaka. Liburan kali ini bisa menjadi suatu hal yang berbeda kalau kalian mengikuti trik yang sangat jitu. Hal-hal yang perlu kalian persiapkan jauh di hari keberangkatan ini akan membuat kalian tidak mengalami kesulitan yang fatal atau sesuatu yang kurang menyenangkan. Apalagi kalau kalian adalah orang yang bertanggung jawab selama liburan bersama keluarga, tenang saja kalian tidak perlu merasa terbebani dalam semua hal tersebut.

Sesungguhya metode praktis liburan keluarga yang bisa menyukseskan sebenarnya cukuplah mudah dan juga sangat sederhana sekali untuk dipraktekkan. Terlebih lagi jika kalian sudah tahu banyak hal, cukup dengan beberapa poin langkah-langkah mudah kalian bisa berlibur dengan nyaman, tentram dan mengesankan. Siapa coba yang tidak mau mempunyai pengalaman liburan yang seru dan murah dari segi biaya? Kalian pasti mau bukan? Nah, untuk itu, langsung saja kita simak ulasan-ulasan yang lengkap dan terbaru yang ada di bawah ini.

Inilah 5 Cara Untuk Merencanakan Liburan Bersama  Keluarga Di Akhir Pekan

1. Persiapkanlah Budget dan Anggaran Belanja
Inilah hal sangat penting yang perlu kalian perhatikan sebelum pergi berlibur yaitu masalah dana atau angaran sebagai dasar yang sangat penting demi kelancaran liburan kalian dan keluarga. Tidak bisa dipungkiri lagi ini merupakan kunci semua hal membutuhkan yang namanya dana, termasuk kegiatan liburan bersama keluarga. Disinilah kalian perlu cerdas dalam menyusun strategi dana yang baik. Bagaimana caranya? Kalian harus memikirkan diawal mulai dari biaya penginapan, transportasi, makan, oleh-oleh, tiket masuk tempat wisata, penginapan sampai dengan cemilan atau jajan sebagai teman untuk bersantai.

Jika semuanya sudah tersusun dengan rapi. Kalian tidak akan mengeluarkan uang untuk suatu hal yang tidak perlu atau tidak terlalu penting pada saat berlibur. Utamakanlah hal-hal yang menjadi kebutuhan mutlak kalian. Jika masih memungkinkan, barulah keinginan yang lain bisa di beli. Dengan tersusunnya dana juga kalian akan terhindar dari merogoh uang tabungan yang lain atau meminjam uang karena kekurangan dana liburan bersama keluarga.

2. Pilihlah Tempat Wisata Yang Ingin Di Kunjungi
Berikutnya yang perlu kalian fokuskan ialah tujuan untuk berlibur. Sebelum mempersiapkan semua hal, sangat penting untuk mengetahui tujuan terlebih dahulu. Jika kalian sudah mengetahui tujuannya, bukankah akan lebih mudah untuk mempersiapkan segala sesuatunya? Seperti anggaran biaya, rencana kegiatan, tempat booking tiket, jenis transportasi apa yang hendak dilakukan dan lainnya. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali yang direkomendasikan tentang wisata yang menarik. Seperti di kota Yogya, Bali, Kalimantan, Sumatera ,Sulawesi, Papu dan lain-lain.

3. Carilah Tiket Yang Terjangkau Secara Online atau Offline
Nah, cara agar pengeluaran kalian bisa ditekan untuk tidak terlalu mahal ialah dengan memantau harganya terlebih dahulu. Cara nya bagaimana? Yaitu dengan melihat penawaran tiket yang termurah. Hal ini bisa kalian lakukan baik secara online maupun offline, itu bisa. Sebagai contoh kalian bisa melakukan kunjungan terlebih dahulu acara-acara pemeran travel. Pada moment ini kalian tentunya akan melihat banyak agen wisata yang menyediakan paket perjalanan dengan harga yang sangat terjangkau menurut kemampuan kalian.

Untuk soal harga tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan jauhnya perjalanan dan kebutuhan. Kalian juga bisa membandingkan mana kah dari para penyedia jasa ini yang menawarkan harga sangat murah akan tetapi failitasnya juga memuaskan. Mencari tiket secara offline ini juga bisa di lakukan melalui OTA (Online travel Agent). Terkadang ada banyak penawaran baru berupa promo, potongan harga dan diskon disitu.

4. Lakukanlah Penyusunan Rencana Perjalanan Secara Berurutan dan Rapi
Apabila tempat tujuan sudah kalian tentukan, lalu dana pun sudah kalian persiapkan. Sekarang waktunya kalian waktunya menyusun rencana perjalanan atau kegiatan yang akan kalian dan anggota keluarga lakukan selama berlibur. Penyusunan rencana ini tentunya sangat penting, sebab jangan sampai nantinya kalian sampai bingung harus mengerjakan apa setelah sampai di tempat wisata tersebut . Caranya bagaimana menyusunnya? Pertama buatlah daftar berupa jadwal yang sudah kalian susun dengan baik tempat yang akan kalian kunjungi. Misalnya mungkin kalian bisa mencari tahu terlebih dahulu acara, event atau festival apa yang sedang berlangsung disana selama kalian kunjungi.

Sehingga dengan demikian, kalian tidak akan ketinggalan satu moment yang penting yang ingin kalian lakukan. Misalnya, jika kalian berencana berkunjung ke suatu tempat selama 3 jam, maka kalian akan membagi kegiatannya seperti di jam pertama waktunya bermain game, jam kedua ngobrol santai, dan jam yang ketiga berfoto sama keluarga. Semua rencana kegiatan kalian bisa disusun sesuai dengan kreativitas dan kesukaan kalian.

5. Carilah Kamar Hotel Yang Terjangkau
Tempat penginapan merupakan salah satu hal yang perlu kalian perhatikan. Mengingat tidak semua kualitas hotel atau penginapan itu bagus dan layak. Dalam hal ini kalian perlu seleksi mencari hotel murah namun mempunyai kualitas yang baik. Ini semua dilakukan untuk menjamin adanya keamanan selama perjalanan liburan kalian bersama keluarga. Kecuali bagi kalian yang memang sudah menyiapkan penginapan dalam satu paket perjalanan, maka kalian tidak perlu memikirkannya kembali.

Akan tetapi, tips yang satu ini berlaku buat kalian yang ingin mencari penginapan terpisah. Karena sekarang ini di Indonesia sudah banyak akomodasi besar seperti halnya Airy Rooms yang sudah hadir setidaknya lebih dari 5.000 kamar tersedia. Selain itu fasilitasnya lengkap mencangkup AC, air hangat, kasur dan sofa yang begitu nyaman, ada perlengkapan mandi, air mineral yang gratis dan masih banyak lagi. Selain karena fasilitasnya yang lengkap, harganya pun juga sangat terjangkau.

Penjelasan diatas itu merupakan beberapa saran yang sangat simple dan efektif untuk menyukseskan liburan kalian bersama keluarga. Tidak hanya untuk keluarga, cara jitu ini juga bisa kalian terapkan dalam suasana lainnya. Misalnya Liburan bersama kawan-kawan, kerabat dekat, atau bisa juga disaat bulan madu/ Honeymoon, gathering, outbond dan team building dan lain-lainnya. Saat ini juga sudah sangat banyak aplikasi yang dirancang untuk menemani hari liburan kalian secara update. Beberapa diantaranya adalah Traveloka, Pegi pegi, Tiket.com, Agoda dan masih banyak yang lainnya.

Di sisi lainnya, sebab era yang semakin canggih kalian juga dimungkinkan untuk sewa paket wisata, sewa mobil, bus kendaraan, paket outing dan juga lain sebagainya. Bagaimana mudah sekali bukan? Dengan adanya bantuan para penyedia jasa perjalanan liburan yang berkualitas bagus dan teruji serta Tips atau cara yang sudah dijelaskan diatas, tentunya liburan kalian tahun ini akan menjadi liburan akhir tahun dan tahun baru yang berkesan dan lebih menghemat biaya. Demikianlah sedikit penjelasannya, semoga bisa bermanfaat dan Selamat berlibur bersama keluarga tercinta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel