8 Ramuan Alami Yang Ampuh Untuk Kecantikan Agar Kulit Menjadi Lebih Cerah

8 Ramuan Alami Yang Ampuh Untuk Kecantikan Agar Kulit Menjadi Lebih Cerah. Mempunyai kulit yang cerah memang menjadi idaman kebanyakan wanita. Jika sudah cerah, wajah kalian nggak perlu lagi dipoles makeup dengan padat. Akan tetapi tidak semua wanita dianugerahi kulit yang cantik dan cerah. Untuk itu, banyak banget produk pencerah wajah yang dijual demi membantu banyak wanita agar mendapatkan kulit yang cerah. Padahal tanpa perlu pencerah kimiawi, kalian ternyata bisa ko' mendapatkan kulit yang cerah secara alami.

kulit cerah
Cerah di sini bukan harus putih, akan tetapi lebih pada kulit yang bercahaya apapun warna kulitnya. Nah, nenek moyang kita sudah sejak lama meramu ramuan yang alami agar mereka mendapatkan kulit yang ideal seperti yang diharapkan. Apa saja ramuan alami tersebut? Maka sekarang langsung saja kita simak penjelasan dibawah ini!

1. Masker lemon dicampur kunyit yang dipakai selama 10 menit bisa menghasilkan kulit yang cerah secara alami

Terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi, “keluarga” Buah jeruk memang sudah diketahui khasiatnya sebagai pencerah kulit yang alami. Tapi, ternyata nggak cuma jeruk-jerukan saja lho yang berkhasiat untuk kulitmu. Kunyit juga ada khasiatnya meskipun mempunyai warnanya kuning gelap, kunyit ini memiliki kandungan vitamin C juga, vitamin B6, dan juga magnesium yang berguna untuk regenerasi kulit. Wajar saja kunyit mampu menjadikan kulitmu cerah secara alami.

Cara nya adalah sebagai berikut: Peraslah ½ buah jeruk lemon, kemudian campur dengan 1 cm kunyit yang sudah diparut. Oleskan sebagai masker secara merata ke seluruh wajah dan leher. Diamkan masker ini selama ± 10 menit. Kemudian setelah itu, bilaslah wajah kalian dengan air dingin dan pakaikan moisturizer supaya kulitmu tetap lembab. Untuk hasil yang maksimal, masker ini bisa kalian ulangi setiap 3-4 hari sekali. Selamat mencoba

2. Gunakanlah yogurt + parutan kulit jeruk selama sebagai masker selama 15-20 menit sehari agar kulit cerah dan lembab secara maksimal

Yogurt merupakan produk olahan dari susu yang mempunyai banyak khasiat untuk kulit kalian, salah satunya yaitu asam laktat yang mampu membuat kulitmu lebih lembab dan cerah. Kalau dijadikan masker, yogurt ini bisa mengelupas lapisan atas epidermis kalian dengan lembut, lho. Dengan begitu, kulit kalian bisa ter-regenerasi sehingga jauh dari kesan kusam.

Untuk caranya sebagai berikut: Campurkan yogurt murni dengan parutan kulit jeruk untuk khasiat yang berlipat. Kalau tidak punya parutan, kulit jeruknya bisa kalian keringkan saja dan kemudian dicincang sampai halus. Setelah tercampur, oleskan masker secara merata ke wajah kalian yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Biarkan airnya meresap ke dalam kulit kalian, kemudian pakailah moisturizer supaya kulit kalian tetap lembab dan ternutrisi. Ulangi setiap 3 hari sekali.

3. Ingin kulit cerah sekaligus awet muda? Gunakanlah masker tomat-yogurt-oatmeal ini selama 15-20 menit setiap 3 hari sekali

Tidak mau kalah dengan jeruk dan kunyit, tomat juga ternyata mempunyai khasiat yang berguna untuk mencerahkan kulit kalian, lho. Karena kandungan vitamin C-nya cukup tinggi, zat antioksidan yang ada di dalamnya juga mampu mencegah penuaan sejak dini. Tidak hanya cerah, kulit kalian juga bisa awet muda!

Untuk mengeluarkan hasil yang maksimal, buatlah masker tomat dengan campuran yogurt dan 2 sendok makan oatmeal. Tomatnya cukup kalian ambil bagian daging buah dan airnya saja. Setelah dicampur, oleskan masker secara merata ke wajah dan leher kalian yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 15-20 menit, selanjutnya bilas dengan air dingin, lalu pakai moisturizer ya, untuk melembabkan kulit kalian. Jika kalian ulangi setiap 3 hari sekali, dalam 2 bulan hasilnya sudah bisa mulai terlihat, lho! Selamat mencoba semoga berhasil

4. Buatlah masker bengkoang dari endapan air perasan daging bengkoang

Mau kulit kalian cantik dan cerah dengan cara alami khas Indonesia? Masker bengkoanglah jawabannya. Betul. Resep kecantikan ini sudah diakui secara turun termurun dan telah banyak diproduksi dalam bentuk pasta oleh beberapa produsen produk kecantikan alami di Indonesia. Akan tetapi, tidak ada yang bisa mengalahkan khasiat alami yang langsung di dapat dari buah bengkoang tersebut.

Adapun caranya adalah sebagai berikut: Parutlah 1 buah bengkoang dan rendam hasilnya di dalam air selama 8-10 menit. Kemudian, peraslah parutan tersebut dan ambil hanya air perasannya saja. Diamkan air perasan sampai menghasilkan endapan. Nah, endapan inilah yang nantinya akan kalian gunakan sebagai masker di wajah. Biarkan masker kering di wajah kalian, kurang lebih 15 menit, kemudian kalian bilas deh dengan air dingin dan bersih. Terakhir, oleskan moisturizer, ya! Agar hasil yang maksimal.

5. Punya kulit secerah Cleopatra bukan lagi khayalan. Pakai saja masker susu-madu-air jeruk lemon Untuk Ramuannya InsyaAllah Barokah

Kalian mau punya kulit cerah dan secantik Cleopatra? Masker dari campuran 3 bahan ini nih ternyata rahasianya! Susu murni, madu, dan air jeruk lemon memang mudah didapatkan di mana-mana, tapi khasiatnya untuk kulit kalian itu tak terkira akan kecerahannya.

Adapun caranya kalian cukup campur 1 sendok makan susu, 1 sendok makan madu, dan 1 sendok makan air jeruk lemon dalam sebuah mangkuk. Kemudian, bersihkan wajah kalian dan oleskanlah campuran ini sebagai masker. Diamkan masker ini sampai meresap, kira-kira waktunya 15-20 menit saja. Setelah itu, bilas wajah kalian dengan air dingin dan oleskan moisturizer supaya tidak kering.
Ternyata masker ini juga bisa membuat kulitmu super halus, lho!

6. Oleskan air jeruk lemon setiap 3 hari sekali dengan kapas, dan segeralah bilas

Tips ini tanpa perlu dicampur dengan apapun, air jeruk lemon sudah sangat berkhasiat lho untuk mencerahkan kulit cantik kalian. Eh, tapi jangan dijadikan masker, ya. Air dari perasan jeruk lemon ini cukup kalian oleskan tipis-tipis ke seluruh wajah dan leher dengan bantuan cotton ball atau kapas biasa. Diamkan sampai air perasan tersebut mengering, kemudian langsung bilas dengan air dingin dan pakaikan moisturizer. Ulangi treatment ini setiap 3 hari sekali, ya! Agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Oh iya, ada satu syarat ya, yaitu selama wajah kalian masih tertutupi air jeruk lemon, jangan berada di bawah sinar matahari. Karena kulit kalian bisa terbakar karena air jeruk lemon membuat kulit menjadi hypersensitive terhadap sinar matahari.

7. Ramuan dari Stroberi Yaitu Campur dengan madu dan jadikan masker sebagai resep rahasia kulit cerah kalian

Selain jeruk dan tomat, stroberi juga merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan vitamin C yang berlimpah. Pastinya, kandungan ini bisa kalian manfaatkan lho, untuk mencerahkan wajah.
Caranya adalah sebagai berikut:

 Potong 8 buah stroberi yang sudah dicuci bersih menjadi ukuran kecil. Kemudian, tekan-tekan dengan bantuan sendok makan sampai sedikit hancur. Setelah itu, tuangkan 4 sendok makan madu murni dan campur sampai merata. Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah dan leher secara merata. Diamkan proses ini selama 20 menit dan bilas deh dengan air dingin. Kalian bisa mengulanginya setiap 3 hari sekali untuk hasil yang memuaskan.

8. Dengan mengoleskan gel atau daging 1 batang lidah buaya, kulitmu nggak hanya cerah, namun juga lembab dan awet muda lho

Jika kalian punya tanaman lidah buaya di halaman rumah, jangan kalian sia-siakan. Gel atau “daging”nya ternyata sangat berguna untuk membuat kulit cerah, lembab, dan awet muda.

Caranya yaitu kalian ambil 1 batang lidah buaya. Cuci bersih, kupas, dan ambil bagian yang masih menempel pada daunnya. Potong kecil-kecil bagian tersebut dan oleskan secara perlahan ke seluruh wajah dan juga leher kalian. Gel ini sebenarnya nggak perlu kalian bilas tapi kalau merasa sedikit lengket, boleh kalian mencuci wajah kalian dengan air bersih.

Itulah dia 8 ramuan alami yang bisa kalian buat sendiri untuk membuat kulit wajah kalian lebih cerah. Memang hasilnya nggak secepat krim pencerah kimiawi, namun ramuan alami ini bisa membuat kecantikan kalian lebih tahan lama dan awet muda. Yang penting, dilakukan saja dengan rutin setiap 3 hari sekali. Selamat mencoba! Semoga informasi ini sangat bermanfaat baut kalian para wanita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel