Tahapan Untuk Menjadi Seorang Blogger

Tahapan untuk menjadi seorang blogger dari awal sampai akhir menurut saya kata-kata blogger adalah seseorang yang mempunyai dan bisa mengelola sebuah blog di internet atau situs blog adalah sebuah sarana digital bagi seseorang yang mau atau hobi menulis Apakah itu tentang tutorial berita kesehatan dan lain-lain menjadi seorang blogger bergabung di dunia blogger Belum lama ini pertama kali saya membuat sebuah blog terinspirasi dari temen yang mana dia sudah berhasil.

Semenjak itulah saya ingin mempunyai sebuah blog, lain dari pada  itu juga mempunyai sebuah blog di bidang yang saya suka itu membuat saya untuk mencurahkan ilmu saya pada sebuah blog tersebut agar orang lain bisa membaca dan mengambil manfaat dari apa saja yang saya sampaikan. Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan informasi mengenai bagaimana cara menjadi seorang blogger yang baik dan benar atau tahapan apa saja yang harus dikerjakan bagi seorang blogger meskipun saya membuat sebuah blog belum dikatan master seperti yang lainnya. Langsung saja kita simak ulasan dibawah ini.

 blogger pemula

Tahapan Untuk Menjadi Seorang Blogger Dari Awal Sampai Akhir 

1. Membuat Sebuah Blog Terlebih Dahulu
Ada banyak  platform gratis untuk membuat sebuah blog yang bisa anda gunakan,misalnya saja seperti Blogger, WordPress, Tumblr, Weebly dan lain-lainnya, namun yang sangat populer yaitu WordPress dan blogger Anda tinggal memilih saja, mana yang kalian sukai semuanya gratis tidak memerlukan biaya untuk mendaftarkannya.

2. Tentukan Topik Blog 
Sebelum membuat blog langkah yang kedua adalah Tentukan dulu topik yang akan kita susun topik blog yang sering disebut dengan "niche" itu sangatlah penting untuk kita terapkan karena topik blog itu sendiri akan mempermudah para pengunjung untuk memahami dan mengetahui isi seluruhan dari sebuah balok yang Kalian miliki. Contoh kecil saja jika Kalian ingin membeli obat tentu yang akan Kalian kunjungi adalah sebuah Apotek bukan?

Seperti itu juga tentang keadaan sebuah blog yang mempunyai satu topik dan membahas secara mendalam sangatlah bagus dan terlihat lebih profesional akan tetapi jika anda mempunyai sebuah blog atau blog yang membahas banyak topik itu dipersilahkan saja, tidak apa-apa apa namun alangkah baiknya menurut pandangan Google yang membahas satu tema itu yang lebih disukai.

Untuk menentukan topik blog Kalian bisa memulai dari membaca dari pengalaman sendiri dalam hal apa yang kalian sukai atau yang kalian miliki, mungkin membahas tentang kepribadian  atau menurut skill yang Kalian punya. Sebab ketika Kalian ingin membuat sebuah blog dengan topik yang Kalian sukai maka ketika menulis sebuah artikel tidak terlalu bingung bahkan bisa mendapatkan ide-ide yang terbaru.

3.Belajar ilmu SEO
SEO atau yang disingkat dengan search engine optimization, ini merupakan sebuah optimasi yang dilakukan terhadap blog yang bertujuan untuk meningkatkan popularitas sebuah blog di mata mesin pencari semakin meningkat sebuah blog maka semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan trafik atau visitor, apabila Kalian bisa mempelajari ilmu-ilmu di internet sangatlah banyak sekali jika Kalian mau mencoba dan terus belajar maka apa yang Kalian cita-citakan akan terwujud, seperti ilmu menanam tanaman atau cara menulis artikel yang Seo optimasi on page, optimasi off page tentunya itu sangat berguna untuk peningkatan sebuah blog yang Kalian bangun.

4. Belajar Menulis Artikel 
Menulis di sebuah blog sangatlah berbeda dengan cara menulis yang diajarkan oleh para guru kita di sekolahan, mengapa demikian karena menulis di sebelah blog Kalian tidak perlu memperhatikan ejaan baca yang benar, menulis disebuah Blog mau pakai bahasa alay sekalipun atau bahasa alien juga tidak masalah, yang harus Kalian perhatikan adalah artikel tersebut penggunaan heading seperti H1 H2 H3 H4 atau kata kunci sangatlah penting dalam menulis di sebuah blog itu sendiri, apalagi semua itu bisa Kalian pelajari secara mendetail karena pelajaran itu sangat banyak diulas di internet.

5.Mencari Referensi Atau Ide Baru
Jika anda sudah menjadi seorang blogger tentunya sebuah referensi sangatlah dibutuhkan ini bertujuan untuk memunculkan ide-ide yang baru tentang tema-tema apa yang akan Kalian ulas, saya pribadi mencari referensi dari beberapa blog yang terkenal yang satu topik dengan blog yang saya miliki karena hal itu dapat memunculkan ide baru ketika Kalian sedang bingung mencari ide apa yang akan kita tulis, dalam hal ini biasanya kita kebingungan ingin menerbitkan berita apa selanjutnya. Adapun pengalaman saya pribadi biasanya mendapat referensi di kehidupan nyata kemudian saya tulis pada sebuah blog yang saya bangun.

6. Menjalin Hubungan Sesama Blogger 
Menjalin hubungan sesama blogger itu merupakan tali silaturrohim yang harus dan wajib kita lakukan. Percayalah sebuah tali silaturrahim atau pertemuan sesama Blogger sangatlah berguna walaupun kita tidak kenal orang tersebut seperti apa dirinya, karena saya sendiri mempunyai beberapa teman blogger yang selalu saya ajak sering bahkan suka berbagi tentang ilmu blog. Hal ini demi kemajuan blog masing-masing karena di situlah Kalian akan mendapatkan banyak sekali ilmu mengenai bagaimana menjadi seorang blogger yang baik dan benar.

7. Jangan Malu Untuk Memperkenalkan Blog Kalian
Jangan malu untuk memperkenalkan blog yang kalian bangun, karena sebuah blog akan maju ketika kita mulai memperkenalkan blog pada semua orang yang belum mengenal seperti apa blog kalian, jadi untuk memperkenalkan blog Kalian jangan merasa malu meskipun blog yang Kalian bangun masih biasa saja, karena saya sendiri suka share artikel terbaru ke beberapa grup untuk memperkenalkan blog yang saya bangun, selain itu juga Kalian bisa juga membuat sebuah fanspage di facebook sebagai alat untuk share blog Anda.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan bagaimana cara menjadi seorang blogger yang baik untuk penjelasan tentang blogger di lain kesempatan saya akan membahasnya kembali dan untuk kalian yang ingin belajar lebih dalam mengenai blogger. Maka terus ikuti blog yang saya bangun ini karena ada banyak sekali informasi mengenai blogger dan informasi-informasi yang lain yang bisa Kalian dapatkan di blog ini. Sekian dan terima kasih semoga informasi ini bermanfaat buat Kalian yang sedang mencari informasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel